27 Peserta Mendapatkan Sertifikasi Ahli Pembangunan Integritas Di Gedung Pusat Edukasi Anti Korupsi - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 17 Maret 2021

27 Peserta Mendapatkan Sertifikasi Ahli Pembangunan Integritas Di Gedung Pusat Edukasi Anti Korupsi


JAKARTA.matajurnalis.com -- KPK melalui Direktorat Pendidikan dan Pelatihan Antikorupsi menyelenggarakan Sertifikasi Ahli Pembangun Integritas (API) terhadap 27 peserta. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari pada 16-18 Maret 2021, di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta.

“Agar program pencegahan korupsi pada dunia usaha bisa berjalan dengan efektif, berdampak, dan masif, KPK bersama para pemangku kepentingan mengembangkan skema kompetensi kerja Ahli Pembangun Integritas atau Certified Integrity Officer yang disingkat API,” ujar Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana.

Untuk sertifikasi API angkatan pertama di tahun 2021 ini diikuti oleh total 27 orang asesi yang terdiri dari 12 orang dari pegawai KPK, 12 orang dari BPJS Ketenagakerjaan, 2 orang dari SUSTAIN, dan 1 orang dari GIZ. Sedangkan Asesor yang terlibat berjumlah 12 orang, di mana nanti untuk setiap 1 asesi akan diases oleh 2 asesor. 

Ada 8 unit kompetensi yang harus dicapai untuk mendapatkan Sertifikat API yaitu Merancang Kebijakan Integritas Organisasi, Melaksanakan Program Integritas Organisasi, Melakukan Penilaian Risiko Korupsi, Memantau Pelaksanaan Rencana Mitigasi Risiko Korupsi, Melakukan Pemeriksaan Pelanggaran terhadap Kebijakan Integritas, Memantau Tindak Lanjut Rekomendasi Perbaikan terhadap Kebijakan Integritas, Memantau Sistem Integritas Organisasi dan Mengevaluasi Sistem Integritas Organisasi.

Reporter Andi Nurhidayat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here