Wagub Mawardi Lantik Plt Sekda Ogan Ilir, Muhsin Abdullah,ST,MT - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 19 Februari 2021

Wagub Mawardi Lantik Plt Sekda Ogan Ilir, Muhsin Abdullah,ST,MT


OGAN ILIR ,MJ. -- Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Mawardi Yahya melantik Muhsin Abdullah, ST., MT sebagai pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Olir (OI), Sumsel di Aula Caram Seguguk Pemkab OI, Jumat (19/2/21).


Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya mengatakan, pergantian Plt Sekda OI dilakukan karena masa jabatan Plt Sekda lama telah berakhir 6 bulan lalu. 

"Pemerintah daerah Ogan Ilir belum melakukan assessment sehingga pemerintah provinsi melakukan pergantian sesuai aturan Undang-undang yang berlaku dan Peraturan Kemendagri," ungkapnya dalam sambutan. 


Mawardi Yahya menegaskan, pergantian Plt.Sekda Ogan Ilir ini dilakukan bukan karena faktor ego pribadi, kelompok ataupun golongan. 

"Pertanyaan kenapa Sekda diganti? Pemprov Sumsel semata-mata mematuhi Perundangan-undangan dan Peraturan Kemendagri. Semua ini dijalankan bukan ego pribadi, kelompok dan golongan tetapi mematuhi aturan UU," tegasnya. 

Dijelaskannya, Sekda merupakan jabatan tertinggi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sehingga tidak boleh terjadinya kekosongan. 

"26 Februari 2021 nanti, Bupati terpilih akan melaksanakan pelantikan. Setelah itu, barulah dilakukannya assessment untuk sejumlah jabatan yang kosong di Ogan Ilir," ucapnya. 

Menurutnya, assessment dinilai sebagai upaya terbaik dalam memilih SDM yang memiliki komitmen, integritas, semangat dalam membangun Kabupaten Ogan Ilir selama lima tahun kedepan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada M Badrun Priyanto yang telah bekerja selama menjabat sebagai Sekda Pemkab Ogan Ilir," ucapnya. 

Dalam kesempatan ini, orang nomor dua di Sumsel ini turut mengajak Pemda Ogan Ilir untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinisasi Covid-19.

Menurutnya, vaksinisasi merupakan salah satu yang dilakukan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumsel. 

"Kita berharap wabah ini segera berakhir. Pemerintah provinsi berharap, Pemda Ogan Ilir turut berpartisipasi memberikan edukasi kepada masyarakat akan kesadaran melakukan vaksinisasi," ucapnya. 

Sementara itu, setelah dilantik  Sekda Pemkab Ogan Ilir, H. Muhsin Abdullah, ST, MT mengaku siap menjalankan tugas baru yang telah diamanahkan kepadanya. 

Dia berharap, kinerja ASN Pemkab Ogan Ilir bisa lebih maksimal kedepannya dan menjadi lebih baik lagi.Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here