Unggulkan Pertanian, Kasat Binmas dan Kadin Pertanian Tanam Bibit Kopi Arabika - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 27 Februari 2021

Unggulkan Pertanian, Kasat Binmas dan Kadin Pertanian Tanam Bibit Kopi Arabika


TOLIKARA, matajurnalis.com – Salah satu Desa di Kabupaten Tolikara yakni Desa Kolengger merupakan lahan subur jadi pertanian, sehingga Kasat Binmas Iptu Widada bersama dengan Kadin Pertanian dan Perikanan Ir. P. Latuconsina lakukan penamanan bibit Kopi Arabika Tolikara, Sabtu (27/2/2021).

Selain dijadikan lahan pertanian kopi juga pengolahan kopi oleh Dinas Pertanian, tempat tersebut juga menjadi destinasi kunjungan masyarakat karena merupakan tempat strategis bersama keluarga untuk berlibur.

Kadin Pertanian mengatakan penamanan bibit Kopi dengan jangka waktu 3 tahun dapat di rasakan masyarakat pencinta kopi dan sebagian sudah diolah untuk komsumsi serta dipromosikan keluar daerah Kabupaten Tolikara.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas juga mengajak masyarakat untuk memacu diri membuka lahan karna daerah tersebut bagus untuk berkebun dan menanam apa saja yang dapat menghasilkan kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kini Bhabinkamtibmas menggerakan diri bersama Dinas Pertanian mengajarkan masyarakat cara-cara bercocok tanam yang baik untuk kedepannya,” ucap Iptu Widada. (HS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here