TIM SOC POLRES PRABUMULIH SANKSI PELANGGAR PROKES DENGAN MENYANYI, NAMUN TETAP TEGAS DAN HUMANIS - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 06 Februari 2021

TIM SOC POLRES PRABUMULIH SANKSI PELANGGAR PROKES DENGAN MENYANYI, NAMUN TETAP TEGAS DAN HUMANIS


PRABUMULIH,MJ. -- Antisipasi penyebaran Covid 19 guna pemutusan pandemi dengan menekankan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes), Polres Prabumulih melalui tim gabungan Standby On Call (SOC) kembali melaksanakan operasi. Dipusatkan di Jalan Jenderal Sudirman Tim SOC melangsungkan apel tepatnya depan BANK Sumsel Babel Kota Prabumulih, Jumat (5/2/2020) malam.

Dalam giat ini disaksikan oleh Kabag Ren Kompol Muhamad sedangkan operasi dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP Ahmad Jauhari SH didampingi oleh Kasat Narkoba AKP Fadilah Ermi juga AKP Ahmad Yadi juga beberapa PJU Polres.


Menyasar ke sejumlah lokasi adanya kerumunan atau tongkrongan yang ada di kota Prabumulih, tim gabungan melaksanakannya dengan cara yang cukup santai dan humanis untuk mengingatkan,mengajak dan menghimbau pada masyarakat tentang pentingnya disiplin Protokol Kesehatan.

Untuk pelaksanaan penegakkan disiplin ini sendiri,berdasarkan Inpres nomor 6 dan Peraturan walikota Nomor 70 tahun 2020 guna mendisiplinkan masyarakat supaya mematuhi dan menerapkan Prokes di kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Sabhara AKP Ahmad Jauhari SH, menyebutkan.

"Dalam pelaksanaan patroli ini,pihak kita pada saat bertugas harus tetap tegas tetapi humanis terhadap setiap pelanggar," imbuhnya.

Dikatanya,dalam giat ini tidak hanya memberikan himbauan dan penegakan disiplin kepada masyarakat  tetapi masker juga kita siapkan,bahkan yang kedapat melanggar kita pinta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pengucapan Pancasila sebagai sanksi untuknya.

"Kita berharap makin tingginya kesadaran masyarat tentang prokes,untuk yang tidak memakai masker diberi masker kemudian dipakai dan pesankan pentingnya menjaga kesehatan juga diberikan edukasi tentang prokes lainya guna membantu mencegah atau memutus rantai penyebaran virus Covid 19,” pungkas Kasat Sabhara. 

Laporan, Ovei

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here