SELAIN DISIPLIN PROKES, OPERASI SOC POLRES JUGA ANTISIPASI TINDAK KRIMINAL - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 07 Februari 2021

SELAIN DISIPLIN PROKES, OPERASI SOC POLRES JUGA ANTISIPASI TINDAK KRIMINAL


PRABUMULIH,MJ. -- Antisipasi penyebaran covid-19 di Kota Prabumulih, Polres Prabumulih makin gencar melaksanakan kegiatan Standby On Call (SOC).

Hal itu, untuk menekankan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) pada masyarakat, yang masih melakukan aktifitas di luar rumah.


Giat SOC yang dimulai pada titik kumpul di depan Bank Sumsel Babel cabang Prabumulih ini, para personel dibagi menjadi beberapa Tim dan langsung bergerak menjalankan operasi, Sabtu (6/1/2021) pukul 20.00 WIB.

Berbeda dengan SOC pada malam sebelumnya, yang hanya tertuju pada tempat makan dan tongkrongan saja. Kali ini satuan instansi beseragam coklat, juga menyasar pada pengedara yang sedang melintas.


Kabag Ren Kompol Muhammad HM, SE, sebagai pimpinan operasi, untuk apel personel diambil alih oleh Kasat Narkoba AKP Fadilah Ermi didampingi para 5 Perwira Polres Prabumulih.

Kapolres Kota Prabumulih AKBP. Siswandi SH,.SIk,. MH melalui Kompol Muhammad mengatakan, untuk giat Operasi SOC kali ini tidak hanya bertumpu tentang kesadaran masyarakat untuk bersama- sama Polri melawan dan memutus pandemi Corona saja, tapi ada beberapa kegiatan yang digabungkan pada malam ini.

“Untuk kegiatan SOC dibagi menjadi dua team terdiri dari team Patroli dan pembubaran masyarakat yang berkumpul, serta team razia kendaraan di Jalan jendral Sudirman depan Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih.

“Alhamdulillah untuk giat kita malam ini berjalan sukses,walau sempat kami lakukan pembubaran masyarakat yang berkumpul, tindakan tegas para petugas tetap dilakukan tapi etika santun dan humanis selalu kita terapkan.

“Ya, untuk malam minggu ini kita juga antisipasi gangguan kamtibmas, tindak pidana 3C, peredaran Narkoba, Senpi, Sajam, Ops Yustisi dan penyakit masyarakat lainnya,”tutup Kabag Ren Muhammad.

Laporan Ovei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here