PRABUMULIH BERMASKER, WALIKOTA DAN KAPOLRES LAKUKAN SOSIALISASI - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 04 Februari 2021

PRABUMULIH BERMASKER, WALIKOTA DAN KAPOLRES LAKUKAN SOSIALISASI


PRABUMULIH,MJ. -- Khawatir makin meluasnya penyebaran Covid -19 yang saat ini Prabumulih berstatus Zona Merah,berbagai upaya terus dilakukan oleh pihak pemerintah baik melalui operasi yustisi penegakan disiplin Prokes maupun melaui tindakan persuasif dengan melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang Corona Virus.

Kali ini Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih kembali kembali melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Dipimpin langsung oleh Walikota (Wako) Prabumulih ir H Ridho Yahya MM yang didampingi oleh Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH, beserta unsur Muspida lainnya,serentak dilakukan dibeberapa titik yang telah ditentukan, Rabu (3/2/2021) pagi.

Dalam giat tersebut Walikota Prabumulih bersama dengan unsur muspida serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersosialisasai secara langsung disertai pembagian ribuan masker secara gratis kepada masyarakat, khususnya bagi pengguna jalan, pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional Prabumulih (PTM).

Diketahui,sosialisai Prokes ini serentak digelar pada tiap penjuru nusantara,khususnya daerah yang masuk dalam zona pandemi virus corona.

Wako Ridho Yahya mengatakan,kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan di Kota Prabumulih sudah terbilang baik,untuk yang tidak menggunakan masker kebanyakan saat warga kita sedang dijalan saja.

“Memang masih adalah berapa warga yang kedapatan tidak menggunakan masker,kemarin usai operasi yustisi cuma 14 orang saja yang terjaring,”

Lebih jauh Wako dua periode ini mengatakan,kita prioritaskan pengawasan dan penekanan Prokesnya kita titik beratkan ditempat keramaian seperti PTM, pusat perbelanjaan lainya bahkan tempat pelayanan publik yang selalu ramai dikunjungi masyarakat.

“Untuk itu selain terus tingkatkan disiplin prokesnya,namun pola hidup sehat seperti berolah raga dan jaga kebersihan sekitar itu upaya yang juga harus kita lakukan,” pungkasnya.

baca juga:  Bersiap Meningkatkan Produksi Migas, Asset 2 Kembali Teken Kerjasama Dengan Kejaksaan Negeri Prabumulih Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH menambahkan, pihaknya juga akan terus berpatroli untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kita harus tetap waspada terhadap bahaya virus ini,selain tetap bermasker rutin mencuci tangan,namun kita tekankan mengurangi aktifitas di luar rumah yang tidak begitu perlu sebagai upaya untuk menghindari kerumunan,” tegasnya.

Siswandi menambahkan, belakangan ini tempat hiburan dan sejumlah cafe mulai didatangi masyarakat. Maka dari itu pihaknya meminta agar pihak pengelola usaha tempat hiburan dan cafe-cafe makin meningkatkan penerapan Prokes kepada pengunjung.

“Kita semua berkeinginan Prabumulih kembali berada di zona hijau, maka dari itu ayo kira berkerjasama mewujudkannya,” pungkasnya.

Laporan, Ovei

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here