Kapolda Sumsel Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Di DesaUlak Kembahang Dan Embacang - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 24 Februari 2021

Kapolda Sumsel Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Di DesaUlak Kembahang Dan Embacang


INDRALAYA, matajurnalis.com. -- Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S  MM, bersama PJU Polda Sumsel di dampingi Kapolres Ogan Ilir Yusantiyo Shandy SH melaksanakan Bakti Sosial dan meninjau lokasi.


Saat meninjau Lokasi 
di beberapa desa di Kecamatan Lubuk Keliat, Ogan Ilir,
Kapolda Sumsel bersama Forkopimda lainnya memberikan bantuan sekaligus motivasi kepada ahli musibah yang
Diterpa Hujan Deras Dan Angin Kencang, Puluhan Rumah Dilubuk Keliat Roboh Luluh Lantak.


Akibat hujan dengan intensitas tinggi tersebut, dijelaskan Rusman sebanyak 28 rumah semi permanen ambruk dan rusak, Ke - 28 rumah tersebut tersebar di tiga desa di Kecamatan Lubuk Keliat.


" Yang terkena angin kencang sebanyak 18 rumah di Desa Lubuk Keliat, 9 rumah di Ulak Kembahang dan 1 rumah di Embacang," Jelas Kapolres Ogan Ilir saat mendampingi Kapolda di Desa Ulak Kembahang.

Sebagian besar rumah yang luluh lantak tersebut berada di tengah persawahan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam tersebut,
Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Mendapat laporan bencana alam ini, Kapolda bersama PJU dan Jajaran Serta di dampingi Kapolres Ogan Ilir langsung bertolak menuju lokasi bencana di Kecamatan Lubuk Keliat Ogan Ilir.

Pada saat bertatap muka dengan warga korban Angin kencang Kapolda  menyampaikan, keprihatinannya atas kejadian tersebut. Ia berharap, dengan bantuan yang diberikan ini akan meringankan beban mereka.

“Bantuan ini tidaklah seberapa dibandingkan kerugian yang didapat, semoga atas kejadian ini menjadi hikmah bagi kita semua untuk tetap waspada,” kata kapolda dibawah posko darurat  milik Dinas Sosial Sumsel.

Diketahui Akibat hujan dengan intensitas tinggi tersebut, dijelaskan Rusman sebanyak 28 rumah semi permanen ambruk dan rusak, Ke - 28 rumah tersebut tersebar di tiga desa di Kecamatan Lubuk Keliat.

" Yang kena angin itu 18 rumah di Desa Lubuk Keliat, 9 rumah di Ulak Kembahang dan 1 rumah di Embacang," Jelas Kapolda. Humas Polres Ogan Ilir.Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here