Kapolda Sumsel Beri Motivasi Mahasantri Al- Ittifaqiah Indralaya - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 18 Februari 2021

Kapolda Sumsel Beri Motivasi Mahasantri Al- Ittifaqiah Indralaya


INDRALAYA,MJ. - Untuk mencapai sebuah kesuksesan, ternyata tidak mudah, butuh pengorbanan dan perjuangan yang harus dilalui. Keberhasilan dibangku kuliah,  belum menjadi jaminan.


Demikian disampaikan Kapolda Sumsel Irjen Prof Dr Eko Indra Heri MM, saat memberikan kuliah umum pada acara Yudicium Program Kaderisasi Ulama Mujahadah dan Pembibitan (Mabit) Angkatan I Tahun 2021 Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah  Indralaya (PPI)  di Kampus D Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), hari ini (18/2/2021).


Namun sebelum memberikan materi kuliah Umum, Kendatangan orang nomor satu di Jajaran Polda Sumsel disambut oleh Mudir Ponpes Al-Ittifaqiah KH Mudrik Qori, hadir pula  Plh Bupati OI Aufa Syahrizal, Kapolres OI AKBP Yusantiyo Sandhy, Dandim 0402 Letkol CZI Zamroni, Kejari OI Adi Tyogunawan SH MH.

Irjen Eko mengatakan, untuk menjadi seorang pemimpin harus amanah dan berkompetensi, punya integritas,’’Menjadi Pemimpin tidak lahir secara tiba-tiba , tapi harus berproses, dan siap memikul beban anak buah’’katanya

Untuk itu kunci kesuksesan, intergritas dirimu, menjadi pribadi  berkarakter positif, dimana bila ilmu yang didapat jangan hanya dipelajari tapi di implementasikan, tapi jangan salah mengimplementasikannya.

“Sama halnya kita belajar di kampus, tentu nantinya harus kita implementasikan  didalam kehidupan sehari-hari , namun jangan sampai salah, seperti ada cerita ulama , ambil yang baik dan tinggalkan yang buruknya, lantas ketika kita keluar dari masjid , ketika melihat sandal bagus sementara kita pergi tadi memakai sandal jelek, lalu kita ambil sandal yang baik sesuai dengan pesan ulama tadi, nah ini salah mengimplementasikan,’’tuturnya sambil tersenyum.

Masih kata Irjen Eko, dalam mencari ilmu harus banyak berkorban, berpikir positif jangan pernah mengeluh menghadapi sesuatu keadaan ,tapi harus mencari solusi .

“Tapi ingat  doa yang terbaik untuk meraih kesuksesan dan keberhasilan adalah doa dari kedua orang tua, patuhilah mereka , banggakanlah mereka,’’tuturnya

Mudir PPI KH Mudtik Qori mengatakan,  jumlah yang mengikuti yudisium sebanyak 31 orang terdiri dari 10 laki dan 21 perempuan dengan kelas Kades Ulama Al-Quran, Kades Ulama Intelektual, Ulama Kitab dan Teknolog serta  penyerahan beasiswa S1, S2 hingga S3.

Laporan, Nwf lbs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here