Dua Pelaku Curanmor Diciduk Satreskrim Polres Pekalongan Kota - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 23 Februari 2021

Dua Pelaku Curanmor Diciduk Satreskrim Polres Pekalongan Kota


PEKALONGAN, metajurnalis.com – Unit Resmob Satreskrim Polres Pekalongan Kota dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Akhmad Sugeng, SH,MH berhasil mengamankan dua pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor), yakni Agung Dwi Pantoro alias Kojek (23) warga Gg. 01, Kel. Sapuro, Kec. Pekalongan Barat dan Rahnad Abdul Jafar alias Sebeh (23) warga Kel. Medono, RT. 01/RW. 02, Gg. Pondok, Kec. Pekalongan Barat.

Curanmor ini berhasil di ungkap berdasarkan laporan dari korban yakni Miftahudin (34) warga Jl. Karya Bhakti, Gg. 3 No. 192A, RT. 05/RW. 02, Kel. Medono Kec. Pekalongan Barat yang merasa kehilangan sepeda motornya.

Adapun kronologis hilangnya sepeda motor korban, berawal pada hari Selasa (16/2/2021) sekira pukul 18.00 wib korban pulang ke rumah dan memarkirkan sepeda motornya didepan rumah, selanjutnya korban masuk dan tidak lama kemudian istri korban keluar rumah dan menanyakan kepada korban perihal sepeda motor tersebut yang sudah tidak ada di tempatnya. Membuat korban mencari ke sekitar lokasi namun tidak ditemukan. Dan atas kejadian tersebut korban mengalamai kerugian sebesar Rp. 4 juta.

Kapolresta Pekalongan AKBP M. Irwan Susanto, SIK, SH, MH melalui Kasat Reskrim AKP Akhmad Sugeng, SH,MH mengatakan bahwa sekira pukul 14.30 wib unit Resmob Satreskrim Polres Pekalongan Kota telah berhasil ungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor), pada hari Rabu (17/2/2021).

“Atas perbuatannya ke dua pelaku di jerat pasal Pencurian dengan Pemberatan, yakni pasal 363 KUHPidana,” terangnya.

Akhmad Sugeng, juga mengatakan selain dua pelaku curanmor juga di amankan barang bukti berupa 1 lembar STNK Spm Yamaha Jupiter warna merah marun, ber Nopol. G-3701-PK, Noka. MH331B002AJ454123, Nosin 31B454200 atas nama SAJI alamat Wonokerto wetan, RT 01/RW. 04, Kab. Pekalongan, 1 buah anak kunci kontak Spm Yamaha Jupiter warna merah marun, 1 unit Spm Yamaha Jupiter warna merah marun Nopol. G-3701-PK.

“Kedua pelaku berhasil di amankan di kediaman salah satu pelaku yakni di rumah Rahmad Abdul Jafar alias Sebeh,” katanya.

Menurut Kasat Reskrim, petugas langsung melakukan pengembangan untuk menunjukkan lokasi sepeda motor milik korban maupun TKP yg lain. Dan dari hasil pengembangan, didapat keterangan bahwa kedua pelaku telah melakukan pencurian sepeda motor dibeberapa tempat di antaranya di Bligo, Kec. Buaran Kab. Pekalongan, pada bulan Februari 2021, dengan barang bukti (BB) 1 unit sepeda motor Honda Beat th. 2013 warna hijau, lalu TKP yang kedua di Baros, Kel. Kalibaros Kec. Pekalongan Timur Kota Pekalongan, hari Rabu (17/2/2021) pada pukul. 01.00 wib, dengan BB 1 unit Honda Beat warna silver velg warna emas, Lalu TKP sesuai LP di atas, dengan BB 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter warna merah marun ber Nopol. G-3701-PK, Noka. MH331B002AJ454123, Nosin 31B454200, dan yang terakhir TKP Banyurip Alit, Kec. Pekalongan Selatan Kota Pekalongan, bulan Februari 2021, dengan BB 1 unit sepeda motor Honda Beat Street warna hitam.

“Jadi Modus operandinya kedua pelaku mobile mencari sasaran sepeda motor yang diparkir dengan tidak dikunci stang, kemudian sepeda motor tersebut diambil tanpa seijin pemilik dengan cara di step,” pungkasnya. (HS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here