Dilantik Pj Sekda Oleh Wagub Sumsel, H Muhsin Abdulah ST MM : Tugas Sekda Membantu Kepala Daerah - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 19 Februari 2021

Dilantik Pj Sekda Oleh Wagub Sumsel, H Muhsin Abdulah ST MM : Tugas Sekda Membantu Kepala Daerah


INDRALAYA, MJ - H Muhsin Abdulah ST MM resmi dilantik menjadi Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir.

Pelantikan H Muhsin Abdullah sebagai penjabat (Sekda) digelar digedung pendopoan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, jum'at (19/02/2021) oleh Ir H Mawardi Yahya wakil gubernur Sumatera Selatan. 


Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir H Mawardi Yahya mengucapkan selamat kepada H Muhsin Abdulah ST MM yang telah ditunjuk dan dilantik sebagai Penjabat sekretaris daerah Kabupaten Ogan Ilir.

" Pelantikan Pj sekda ini Ini semata mata karena peraturan, bukan karena ego kepentingan pribadi atau golongan, ya berdasar Undang - Undang karenanya saudara Ir Badrun belum asesmen jadi kewenangan gubernur tidak bisa memperpanjang lagi, masa jabatan saudara Ir Badrun tepat sudah 6 bulan kemarin habis," kata H Mawardi Yahya.

Dijelaskan H Mawardi Yahya, nantinya Jabatan Kepala dinas kepala dinas yang kosong tersebut boleh diisi dengan asesmen, semua itu ada aturannya.

Selain itu Wagub Sumsel juga berharap pengabdian Ir Badrun Priyanto, dikarenakan Ir Badrun Priyanto juga menjabat sebagai Kepala Perizinan.

" Silahkan dengan sebaik - baiknya, nanti akan ada asesmen, Bupati baru juga nanti tidak akan mencopot secara langsung," jelasnya.

Terpisah H Muhsin Abdulah ST MM yang baru saja dilantik sebagai Pj Sekda Ogan Ilir menerangkan, bahwasan tugas secara umum sekda adalah membantu kepala daerah, nantinya dengan cepat menjabarkan janji politik kepala daerah terpilih.

" Ya, tugas sekda itu membantu kepala daerah dalam proses konsolidasi, cepat menjabarkan janji - janji politik bupati terpilih dalam program program baik jangka pendek maupun jangka panjang, selain itu membantu kepala daerah dalam pengkoordinasian tugas para OPD," terangnya. (Aza)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here