Diduga Tempat Penampungan BBM Ilegal Meledak, Puluhan Rumah dan 5 Kendaraan Ludes - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 26 Februari 2021

Diduga Tempat Penampungan BBM Ilegal Meledak, Puluhan Rumah dan 5 Kendaraan Ludes


OGAN ILIR,matajurnalis.com - Diduga akibat tempat penampungan minyak meledak, puluhan rumah warga di Jalan Lintas Sumatera, Desa Talang Nangka, Kelurahan Ibul Besar II, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, ludes terbakar, Kamis (25/2), sekitar pukul 18.30 WIB.


Bahkan, lima warga, menjadi korban dalam musibah kebakaran tersebut, dan terpaksa dilarikan ke RS Bari Palembang. Selain itu, api juga menghanguskan puluhan rumah, api juga melahap tiga unit mobil dan dua motor milik warga.


Meski kobaran api membumbung tinggi disertai suara ledakan keras, akhirnya api bisa dipadamkan dua jam kemudian atau sekitar pukul 20.30 WIB.

Menurut pengakuan saksi di lokasi kebakaran, Subroto (58), dirinya mendapat telepon bahwa rumah adiknya kebakaran, tapi tidak diketahui asal api.

“Saya mendapat telepon dari adik saya kalau rumahnya terbakar. Waktu saya datang api sudah besar, ada banyak rumah yang terbakar,” ujarnya kepada awak media.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy, SH mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

“Menurut informasi masyarakat, diduga kebakaran berasal dari tanki minyak ilegal yang meledak lalu menyambar rumah warga. Ada beberapa warga yang jadi korban dalam musibah ini, dan telah dibawa ke RS Bari,” kata Yusantiyo Sandhy diwawancarai di lokasi kebakaran.

Saat ini, kata Yusantiyo Sandhy, pihaknya masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna memastikan penyeban kebakaran. “Anggota masih melakukan pengecekan di lokasi kebakaran,” pungkasnya. Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here