Dalam Wilayah Kecamatan Mulak Ulu Terlihat Jelas Tumpukan Sampah Tanpa ada Tindakan dari Kepala Wilayah - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 05 Februari 2021

Dalam Wilayah Kecamatan Mulak Ulu Terlihat Jelas Tumpukan Sampah Tanpa ada Tindakan dari Kepala Wilayah


LAHAT,MJ. --  Terlihat jelas didepan mata masyarakat umum yang melintas di wilayah Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat banyaknya tumpukan  sampah terlihat seolah- olah sengaja dibiarkan tanpa adanya teguran dari Kepala Desa maupun  Camat selaku kepala wilayah  di Kecamatan Mulak Ulu.

Dimana tumpukan sampah ini terlihat dari Desa Datar Balam, Lesung Batu, Air Puar, Desa Pajar Bulan dan Desa Mengkenang yang mana kesadaran oknum masyarakat terhadap sampah rumah tangga dan sampah lainnya sangat kurang hingga berakibat terjadi tumpukan sampah di pinggir jalan raya.

Menurut salah satu warga Mulak yang tidak mau disebutkan namanya ketika dibincangi Awak Media di Desa Lesung Batu 5/2 " pernah saya tegur warga membawa karung plastik berisikan sampah untuk tidak membuang dipinggir jalan malahan saya dimarahi , " bukan urusanmu ini jalan umum kenapa kau sibuk dewek" ujar WN.

Dari sana saya ngk mau lagi tegor" terus terang prihatin dengan kondisi sekarang ditambah lagi lalat beterbangan disebabkan oleh kandang ayam peliharaan warga yang kian meraja lela " tambah WN kesal.

Pantauan Awak Media dilapangan, bau busuk menyengat menusuk hidung diseputaran jalan tersebut. Awak Media berhasil mewawancarai Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S, STP. MM Via ponsel.

Menurut Camat dalam waktu akan mengerahkan warga untuk bergotong royong membersihkan sampah di sepanjang jalan tersebut, Camat menghimbau kepada  masyarakat di Wilayah Datar Balam, Lesung Batu, Air Puar, Pajar Bulan dan Mengkenang serta Desa lainnya untuk tidak membuang sampah disembarang tempat terutama di pinggir jalan. Memang di Wilayah Mulak Ulu belum adanya TPS ( tempat pembuangan Sampah), karena pihak Kecamatan dan Desa sedang mengusahakan lahan " tutup Camat

Laporan Kerbay Mulak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here