Bupati Forkompinda Nakes Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Penerima Suntikan Vaksinasi Sinovac Pase Pertama - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 01 Februari 2021

Bupati Forkompinda Nakes Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Penerima Suntikan Vaksinasi Sinovac Pase Pertama


LAHAT,MJ. -- Sebanyak 3.800 Dosis Vaksin Sinovac telah diterima Pemerintah Kabupaten Lahat, melalui Dinas Kesehatan untuk dilaksanakan penyuntikan pertama kepada Cik Ujang SH Bupati Lahat bersama Forkompinda, Nakes dan perwakilanTokoh Masyarakat juga perwakilan Tokoh Agama Kabupaten Lahat .


Cik Ujang SH Bupati Lahat bersama Unsur Forkompinda dan perwakilan Tokoh Masyarakat juga perwakilan Tokoh Agama Kabupaten Lahat untuk penyuntikan pase pertama dilakukan oleh Dr Arif dari Puskesmas Bandar Jaya didampingi Dr.Dahlia dari Rumah Sakit Umum Daerah kepada Cik Ujang SH Bupati Lahat dan diteruskan kepada Unsur Forkompinda, tokoh masyarakat dan tokoh Agama Kabupaten Lahat


Penaganan Pemberian Vaksinasi Covid -19 Kabupaten Lahat dengan mengutamakan aturan Protokol Kesehatan dengan  3 M.

Dilaksanakan di Pendopoan rumah dinas Bupati Lahat (1/1) diikuti Forkompinda yaitu 15 Orang terdiri Ketua DPRD, Kajari Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, Sekda,Asisten II, Asisten III dan Perwakilan Tokoh Masyarakat juga Perwakilan Tokoh Agama.

Dalam pelaksanaan pasien penerima penyuntikan vaksin sinovac Pase pertama harus melalui beberapa tahanan yang ada dimeja 1 pendaftaran pasien, meja 2 Skrining dengan 15 Pertanyaan meja 3 pemberian vaksinasi, meja 4 Okservasi selama 30 Menit melihat pasien apakah ada keluhan atau tidak.

Perlu diketahui Penyuntikan vaksin sinovac dan dilakukan secara serentak dimana untuk tenaga Nakes berjumlah 2.703 orang dilakukan di 33 Puskesmas 2 Rumah Sakit  yang ada dalam wilayah Kabupaten Lahat dengan 5 tenaga penyuntik yang sudah terlatih.

Cik Ujang SH.Bupati Lahat setelah selesai okservasi selama 30 menit dan dinyatakan sehat tanpa ada keluhan mengatakan alhamdulilah pelaksanaan  penanganan penyuntikan vaksinasi sinovac Pase pertama berjalan dengan lancar tanpa ada kendala untuk itu Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih kepada bapak Jokowi Widodo Presiden Republik Indonesia dan Bapak H. Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan yang telah memberikan vaksin sinovac untuk Kabupaten Lahat.

Lanjut Bupati Lahat Dengan tidak adanya Adanya kendala maupun keluhan setelah penyuntikan vaksin besar harapan saya terkhusus untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lahat agar tidak takut bila disuntik vaksin agar mata rantai penyebaran virus covid _19 diKabupaten Lahat dapat terputus dan kita dapat mewujudkan masyarakat Sehat dan produktif menuju Lahat Bercahaya.

Begitu juga kutipan dari Fitrizal Ketua DPRD Kabupaten Lahat mengatakan masyarakat jangan takut divaksinasi karena vaksin sinovac ini telah diperiksa di BPOM dan dinyatakan aman dan halal.

H.Budi Rianto ketua  BKPRMI perwakilan dari Tokoh masyarakat Kabupaten Lahat mengatakan guna memutus mata rantai penyebaran covid -19 di Bumi Seganti Setungguan marilah kita tetap mengikuti aturan Protokol kesehatan dengan 3 M dan jangan takut untuk disuntik vaksinasi agar kita terhindar dari virus Corona dan kita menjadi sehat katanya.

Laporan : Nin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here