Aufa Jabat PJ Bupati Ogan Ilir - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 17 Februari 2021

Aufa Jabat PJ Bupati Ogan Ilir


OGAN ILIR,MJ. -- Mantan Penjabat (PJ) Bupati Ogan Ilir  Tahun 2020 Sumatera Selatan selama masa pilkada tahun 2020 lalu Aufa Syahrizal, kembali lagi ke Ogan Ilir  untuk menjabat sebagai Pelaksanana Harian Bupati yang ditinggal Bupati Ilyas Panji Alam, yang telah habis masa jabatannya terhitung hari ini,17/02/2021.


Penunjukan Aufa untuk mengisi kekosongan jabatan karena pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Panca Wijaya Akbar dan Ardani yang sedianya dilakukan hari ini ditunda hingga Minggu keempat bulan Februari 2021.

Dikonfirmasi soal penunjukan tersebut Aufa Syahrizal sehari-hari menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan menyatakan sebagai ASN ia siap dan akan menjalankan amanah Sebagai Abdi Negara sebaik-baiknya.

“Bagi saya sebagai ASN sesuai sumpah yang telah saya ucapkan. Saya siap menjalankan Amanah yang diberikan oleh pimpinan dimanapun kita berada di Republik Indonesia”  kata Aufa selesai  melepas Ilyas Panji Alam sebagai Bupati Priode masa bakti 2016- 2021,Rabu (17/2/2021) di Caram Seguguk.

Aufa mengaku bersyukur dengan di percaya oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel untuk kedua kalinya memimpin Ogan Ilir kembali.

“Tentunya saya bersyukur dengan Amanah diberikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel untuk yang kedua kalinya memimpin Kabupaten Ogan Ilir walaupun waktunya singkat,” tambah Aufa.

Aufa menyatakan ia tidak mempermasalahkan masa jabatan yang hanya sebentar dan akan memegang amanah itu dengan penuh tanggung jawab.

“Bagi saya waktu bukan masalah, saya harus betul-betul memegang dan menjalankan amanah serta kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab,” tegas Aufa.

Sementara Asisten 1 Pemkab Ogan Ilir Abdurrahman Rosyidi ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa hari ini ada penyerahan surat penunjukan Pelaksana Harian Bupati Ogan Ilir oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

“Ya hari ini ada penyerahan surat penunjukan Pelaksana Harian Bupati Ogan Ilir,” jelas Abdurrahman Rosyidi.

Sementara informasi didapat, alasan penunjukan Aufa Syahrizal sebagai PLH Bupati Ogan ilir dan bukan PJ Sekda Ogan Ilir saat ini adalah atas dasar pertimbangan karena Sekda yang menjabat di Ogan Ilir sekarang adalah PJ Sekda dan Bukan Sekda Defenitif seperti di daerah lain.

Selain itu, masa Jabatan PJ Sekda Ogan Ilir  sudah berakhir bahkan sudah satu kali perpanjangan .

Aufa Syahrizal pernah menjadi PJS Bupati Ogan Ilir yang tentunya sudah faham betul dengan kondisi pemerintahan di Ogan Ilir dan berhasil menciptakan iklim yang  kondusif selama pelaksanaan PILKADA OI 2020.

Penunjukan Aufa Syahrizal sebagai PLH Ogan Ilir juga sudah dikoordinasikan dan direstui Kemendagri. Nwf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here