ANAK BAKAR RUMAH ORANG TUA NYA HINGGA LUDES, DI DUGA KARNA STRES - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 08 Februari 2021

ANAK BAKAR RUMAH ORANG TUA NYA HINGGA LUDES, DI DUGA KARNA STRES


PRABUMULIH,MJ. – Sebuah rumah yang terletak di kawasan Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, tepatnya di dekat SMP Negeri 3 Prabumulih atau seberang minimarket Alfamart, Minggu (07/02/2021) malam, sekitar pukul 22.30 WIB, ludes terbakar hingga rata dengan tanah.

Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah milik Su ini diduga dibakar oleh anaknya sendiri, AS (20), yang diduga mengalami gangguan jiwa (stress, red). Hingga berita ini diterbitkan, petugas kepolisian bersama petugas UPTD BPBD Kota Prabumulih masih melakukan penyelidikan dan memasang garis pengaman di sekitar lokasi kejadian (TKP).

Dari pantauan di lapangan, selain menyebabkan rumah semi permanen milik korban ludes hingga rata dengan tanah, juga menyebabkan 3 unit sepeda motor dan beberapa barang berharga lainnya yang tidak sempat diselamatkan ikut hangus terbakar. Akibat kejadian tersebut belum diketahui jumlah kerugian yang dialami korban.

Menurut informasi yang di terima, peristiwa kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Diduga sumber api berasal dari sebuah kasur yang diduga dibakar oleh anak korban dan dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah tersebut. Beruntung seluruh penghuni rumah masih bisa menyelamatkan diri dan mengungsi di rumah tetangganya. Sementara anak korban, AS, saat kejadian menghilang dengan membawa 1 unit sepeda motor yang dia bawa dari dalam rumah.

“AS (anak korban) itu wongnyo stres pak, sudah dapat kartu kuning dari rumah sakit jiwa, kalu lagi waras wongnyo baik, nah malam ini lagi datang kumatnyo, dio tunggu sudah bakar kasur langsung ngomong dengan wong di dalam rumah yang berjumlah 6 orang, satu masih bayi, bahwa rumah sudah saya bakar, karena rumahnyo semi permanen jadi pas ketemu papan langsung mudah terbakar hingga tidak perlu menunggu lama ludes satu buah rumah, di dalam rumah itu ado empat buah unit motor tapi sikok selamat, AS (inisial, red) tadilah yang makainyo, dak tau kemano AS itu sekarang, dan keluarga itu saat ini hanya pakaian dibadan yang masih tersisa,” ungkap salah satu warga, yang tidak mau menyebutkan namanya ketika diwawancarai media ini di lokasi kejadian.

Menurut saksi ini, dirinya melihat api berasal dari rumah korban dan ketika itu korban sudah menjerit keluar rumah sambil minta tolong kepada warga sekitar. Warga yang berhamburan keluar usai mendengar teriakan korban sudah melihat rumah korban hangus terbakar.

Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah 2 jam kemudian, usai bantuan 3 (tiga ) unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Prabumulih dan 1 unit dari Pertamina Asset 2 datang ke lokasi dan memadamkan api bersama petugas kepolisian dan warga.

Sriyono, kepala UPTD BPBD Kota Prabumulih mengatakan, bahwa terjadinya kebakaran masih sore sekitar pukul 20.30 WIB. Di sekitar daerah lokasi kejadian sempat diwarnai turun hujan.

“Akibat kebakaran tersebut satu buah rumah ludes terbakar yang rata dengan tanah, perkiraan jumlah kerugian kebakaran tiga unit sepeda motor, rumah korban secara keseluruhan, dan belum bisa diperkirakan,” terang Sriyono.

Laporan Ovei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here