2022 Di Ogan Ilir Ada 173 Desa Bakal Menggelar Pilkades Serentak, Ini Kata Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 05 Februari 2021

2022 Di Ogan Ilir Ada 173 Desa Bakal Menggelar Pilkades Serentak, Ini Kata Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa


OGAN ILIR,MJ - 173 desa di 16 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI), bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masayarakat Desa (DPMD) Trisnopilhaq Melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa ( Pemdes), Ledy Ismed ST MSi saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Kamis (4/2/2021).

Ia mengatakan, DPMD sudah membuat draft rencana kerja dan estimasi rincian anggaran untuk pilkades serentak tahun 2022 nanti, harapannya usulan tersebut dapat diterima dan disetujui Pemerintah Kabupaten bersama DPRD Ogan Ilir.

" Kita sudah membuat draft rencana kerja dan estimasi anggaran untuk pilkades serentak tahun 2022 nanti, kita berharap usulan tersebut dapat diterima dan disetujui pemerintah kabupaten bersama DPRD," Jelasnya.

Lebih lanjut Ledy menerangkan sebagai tindak lanjut dari rencana bakal digelarnya penyelenggaraan pilkades nanti, terlebih dahulu Dinas PMD, akan berkoordinasi dengan Bupati, dan TNI/POLRI.

" Ya, rencana bakal digelarnya penyelenggaraan pilkades nanti, terlebih dahulu kita akan berkoordinasi dengan pak bupati serta TNI dan Polri untuk pengamanan gelaran Pilkades tersebut," katanya.

Dilanjutkan Ledy, rencana pelaksanaan pilkades serentak ini, mengingat pada masa jabatan kepala desa yang habis pada 2022, dan agenda nasional penyelenggaraan Pemilu Pilkada, Pilgub, Pileg dan Pilpres 2024 yang mana tahapannya di tahun 2023.

" Kemungkinan pilkades serentak bakal digelar pada Oktober 2022. Jadi, bulan Mei tahapan-tahapan pilkades sudah mulai berjalan. Bagi kades aktif yang mengikuti pilkades nantinya akan cuti, jadi tidak ada Pjs Kades pada pilkades nanti," pungkasnya. (aza)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here