Pendamping PKH Berulah, ini Tanggapan Ketua Komisi IV DPRD Ogan Ilir - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 25 Januari 2021

Pendamping PKH Berulah, ini Tanggapan Ketua Komisi IV DPRD Ogan Ilir


OGAN ILIR,MJ. - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir angkat bicara terkait adanya pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Ogan Ilir yang berulah.

Ulah beberpa Oknum pendamping PKH yang nyambi membuat E Warung BRI Link serta diduga menjadi pemasok bahan pangan demi keuntungan pribadi ini akhirnya membuat berang komisi IV DPRD Ogan Ilir.

Hal Tersebut dikatakan Rizal Mustopa SH Selaku Ketua Komisi IV DPRD Ogan Ilir, Ia sangat menyayangkan beredar dipemberitaan bahwa di Ogan Ilir diduga ada beberapa orang oknum pendamping PKH yang tersebar dibeberapa kecamatan membuat dan memiliki E Warung untuk keuntungan pribadi.

" Ya, Jelas Sudah ada regulasi yang mengatur Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) para pendamping, mereka di biayai oleh Negara untuk memperlancar Program - program sosial dari kementerian. Salah satu tugasnya ialah untuk mendampingi masyarakat penerima manfaat dari program tersebut, mendampingi dan menjelaskan kepada masyarakat baik regulasi maupun edukasi tentang program itu." Katanya, Senin(25/1/2020) digedung DPRD Ogan Ilir Komplek Perkantoran Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir.

Selain itu dijelaskan Rizal, Jika ada para pendamping yang coba - coba melenceng dari Tugas - tugasnya, apalagi sampai memanfaatkan posisinya untuk ke untungan Pribadi, jelas merupakan suatu kesalahan," Ya, jelas ini merupakan suatu kesalahan kalau posisinya dimanfaatkan untuk keuntungan pribadi, Dan kami selaku ketua Komisi yang membidangi Tentunya kami tidak akan tinggal Diam." jelas politisi partai Nasdem ini.Aza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here