KODIM 0402 OKI/OI SIAP MEMBEKAP JAJARAN POLRES OGAN ILIR DALAM MEMBERANTAS PEREDARAN GELAP NARKOBA


OGAN ILIR, MJ. -- Tindakan tegas aparat kepolisian dari Polres Ogan Ilir Sumatera Selatan memberantas peredaran gelap narkoba di Ogan Ilir khususnya di Desa Kerinjing dan Sekonjing terus mendapat dukungan, dari Ulama, Masyarakat, Tokoh Agama dan TNI.


Dan dukungan kali ini berasal dari unsur TNI yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0402 OKI-OI Letkol CZI Zamroni.S.sos.dan Jajaran.


Melalui pesan singkat WhatsAppnya Letkol Zamroni mengatakan Kodim 0402 OKI/ OI akan selalu mendukung penuh langkah yang diambil oleh Kapolres Ogan Ilir dalam memberantas peredaran gelap narkoba di Kabupaten Ogan Ilir termasuk di Desa Kerinjing dan Sekonjing yang saat ini sedang dilakukan pembersihan oleh aparat kepolisian dan TNI.

Kodim OKI/OI juga akan terus mengerahkan personel dalam operasi tersebut sebagai bentuk sinergitas TNI-POLRI di wilayah hukum Kodim 0402 OKI/OI.

Letkol.Czi Zamroni,S.sos juga  mengajak masyarakat agar Ikut serta dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir.

“Kodim 0402 sangat mendukung langkah tegas yang diambil oleh Kapolres Ogan Ilir dan jajarannya dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Ogan Ilir (termasuk di Desa Kerinjing dan Sekonjing), kita bahkan ikut mengerahkan personel guna mendukung langkah aparat kepolisian tersebut,” kata Letkol Zamroni.

Personel TNI dari Kodim 0402 OKI/OI akan memberi dukungan penuh terhadap upaya pembersihan Desa Kerinjing dari pengaruh buruk narkoba,
Seperti diketahui sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa di Desa Kerinjing dan Sekonjing Kecamatan Tanjung Raja marak penyalahgunaan barang terlarang narkoba jenis sabu.

"Pengguna bahkan disediakan pondok-pondok yang jumlahnya belasan untuk mengonsumsi barang haram tersebut".

“Pondok-pondok itu juga berfungsi seperti warung dimana orang datang memakai barang haram itu setelah itu membayar dan pergi,” terang Kapolres AKBP Yusantiyo Sandhy.SH,SIk.

Kondisi ini sudah sering dikeluhkan oleh berbagai masyarakat desa setempat, bahkan sudah ada yang melapor ke polisi baik di tingkat polres maupun Polda.

Polisi baik dari Polres Ogan Ilir maupun Polda Sumsel juga sudah beberapa kali melakukan tindakan, namun kerap ada perlawanan dari bandar dan kaki tangannya.

Namun tindakan polisi dibawah komando Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy,SH, Sik membuat para para bandar tak berkutik dan membiarkan pondok-pondok yang selama ini meresahkan itu dibongkar paksa dan dibakar habis.

Luar biasanya saat operasi pembongkaran pondok-pondok itu polisi menemukan banyak sekali alap hisap sabu alias bong, korek api gas,  Purek, buku catatan, timbangan digital dan plastik kecil diduga untuk mengemas barang haram tersebut.

Hanya saja saat dilakukan operasi itu para bandar dan kaki tangannya sudah melarikan diri sehingga mereka lolos dari operasi tersebut.

“Personel Satnarkoba sedang memburu mereka, akan kita kejar sampai dapat,” tegas Sandhy kepada Matajurnalis.com.

Hari berikutnya operasi pembersihan di Desa Kerinjing dilanjutkan dengan dukungan aparat TNI dari Kodim OKI/OI dan Polri berhasil menangkap dua orang tersangka dengan barang bukti 161 gram sabu, satu unit senpi rakitan dan 27 butir peluru.

Operasi pemusnahan pondok itu sendiri mendapat apresiasi dan dukungan khusus warga Desa Kerinjing dan Sekonjing.

Sejumlah orang yang ditemui mengaku senang dan mendukung apa yang dilakukan jajaran Polres Ogan Ilir. Mereka selama ini sudah sangat resah dengan apa yang terjadi di desa mereka dan sangat khawatir dengan masa depan anak-anak di sana.

“Kami bersyukur pak, dan kami harap tindakan seperti itu terus dilakukan minimal sebulan sekali di desa ini,” kata warga yang enggan disebutkan namanya

“Kami mengapresiasi tindakan Polres Ogan Ilir dibawah bapak Kapolres AKBP Yusantiyo Sandhy kami warga masyarakat sangat mendukung,” kata warga lainnya.

Dukungan juga diberikan oleh DPRD Ogan Ilir dan Majelis Ulama Indonesia Ogan Ilir Tokoh-tokoh Agama yang tergabung di Kabupaten Ogan Ilir.Nwf  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada proyek Mahluk halus diakses jalan Antara Desa Babat dan desa Talang Beliung

Masyarakat Desa Sumber Rahayu Meminta Bupati Agar Memecat Mat Kanta Sebagai Kades

Kapolres Ogan Ilir Langsung Membopong Elza Ke Ambulance Menuju RS Bhayangkara