IGI Lahat Gelar Pelantikan Pengurus Daerah Dan Pelatihan Managemen Organisasi (PMO) - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 09 Januari 2021

IGI Lahat Gelar Pelantikan Pengurus Daerah Dan Pelatihan Managemen Organisasi (PMO)


LAHAT,MJ. -- Demi meningkatkan Kualitas dan Kuantitas serta Kompetensi Guru  dalam membangun Dunia Pendidikan di Kabupaten Lahat, IGI ( Ikatan Guru Indonesia) Sabtu 9- 10  Januari 2021 menggelar Pelantikan Pengurus Daerah Kabupaten Lahat sekaligus kegiatan Pelatikan Managemen Dasar.


Bertempat di Gedung Pertemuan SMP N 5 Lahat,  Kegiatan ini dihadiri  M Aswin  MPd, MSi  Ketua IGI Sumsel, Mario MPd  Pengurus IGI Sumsel  , Staf Khusus  Bupati Pendidikan Kabupaten Lahat Mat Cik SH, Ketua MKKS  SMP dra  Sri Kurnia  beserta anggota dan pengurus IGI Lahat yang berjumlah 30 orang.

Mengawali kegiatan ini  Ketua IGI Lahat Repiandi MPd pada laporannya mengatakan " Pergantian Antar Waktu (PAW)  Periode 2016- 2021 yang sesuai dengan ketentuan perundangan, bahwa seorang Guru wajib menjadi anggota Profesi , serta guru perlu membentuk pengurus serta anggotanya dan sesuai dengan  visi misi menjadikan guru Kompenten. Optimalisasi semangat profesional danleadership guru untuk mencapai tujuan organisasi demi peningkatan kualitas pendidikan yang nyata.” meningkatkan profesionalisme pengurus, menggiatkan mutu dan kualitas." ujar Repiandi, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat yang telah mensuport IGI Kabupaten Lahat.

Dilanjutkan Prosesi pelantikan  PAW Pengurus IGI Kabupaten Lahat berjalan khidmat,  Ketua IGI Sumsel Aswin MPd, MSi pada arahannya mengatakan.


IGI ini adalah organisasi resmi tahun 2016 dan dilegal tanggal 16 November 2016, kita dipercayakan untuk mengelola PO 2 paket, tapi sayangnya pengurus IGI Sumsel tidak ada, semoga Kabupaten Lahat tahun 2021 lahat ada. Alhamdulih Lahat Pemkab Lahat merespon.

Hal selaras dikatakan Jashuri Kasi Kurrikulum  mewakili Kadiknas Lahat  drs Suhirdin mengatakan"  "Pelantikan Pengurus IGI hati ini  Semoga  dapat bahu membahu tuk samakan visi misi di Dunia Pendidikan di Kabupaten Lahat, Kita saling berkomunikasi sampaikan masukan, kami dari Dinas Pendidikan tidak akan membedakan organisasi IGI maupun PGRI. Yang saya harapkan bidang Mutu harus ditingkatan kualitas dan kuantitasnya. Saya bangga KSN ( Kompetisi Sains Nasional) mutu pendidikan sampai  di tingkat Nasional." tandas Kasi Kurikulum.

Matcik SH selaku Staff Khusus Pendidikan sekaligus membuka Acara ini beliau sangat mensuport kegiatan IGI sangat luar biasa.

Laporan Kerbay Mulak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here