CIKAL BAKAL WISATA DANAU SHUJI LEMBAK - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 24 Januari 2021

CIKAL BAKAL WISATA DANAU SHUJI LEMBAK


PRABUMULIH,MJ.- Berawal dari sebuah Danau yang berlokasi di dalam hutan karet yang di nilai berpotensi wisata, dan banyak nya masyarakat lembak yang kehilangan pekerjaan lantaran pandemi covid-19 akibat PHK dari sebuah perusahaan triplek yang berada di kawasan desa lembak, mengundang inspirasi seorang Bob Permana untuk membuka peluang lapangan pekerja dengan mengelola danau tersebut menjadi tempat wisata yang yaman dan indah. Sedangkn nama "SHUJI" itu sendiri di ambil dari nama seorang jendral ternama dari negri  Sakura yang bernama SHUJI, yang pernah tinggal dan menetap di desa lembak, kecamatan lembak, kabupaten Muara Enim.

Dengan perencanaan yang matang, " Bob lembak" nama yang di kenal masyarakat kota Prabumulih ini mengelola tempat wisata yang saat ini bisa dikatakan sudah viral, menggunakan dana pribadi menyulap danau dan hutan karet menjadi tempat wisata yang nyaman dan indah, sehingga bisa mempekerjakan kurangnlebih 75 masyarakat  desa lembak yang tak memiliki pekrjaan alias "nganggur". "Hingga saat ini sudah di bantu PT.Pertamina EP ASET 2, untuk dijadikan wisata binaan CSR PERTAMINA" ungkap Bob. Saat di kunjungi yim IWO Prabumulih (sabtu, 23/1/2021)

Sedangkan kontribusi atau tiket masuk sangat terjangkau Rp.5000, "ada beberapa pos pantau untuk mengawasi keselamatan pengunjung yang selalau siaga" tambah nya.

"Berhubung wisata ini sudah menjadi mitra binaan pertamina Prabumulih Field  untuk tiga hingga lima tahun kedepan pihak pertamina yang akan membangun dan terus berinovasi dengan menambah wahana agar oengunjung tidak bosan" kiat nya.

""Tetap mengutamakan Prokes pihak pengelola wisata Danau Shuji Lembak terus menghimbau dengan menyediakan tempat tempat cuci tangan, spanduk spanduk, dan himbauan menggunakan toa keliling, serta kerjasama dengan Polsek dan puskesmas lembak" jelas nya Bob Permana di akhir wawancara tim IWO.(24/1/2021).

Reporter Ovie 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here