Agus Salman : Keberadaan Bank Sampah dan Para Pengepul Barang Bekas Sangat Berperan dalam Penanggulangan Sampah - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 20 Januari 2021

Agus Salman : Keberadaan Bank Sampah dan Para Pengepul Barang Bekas Sangat Berperan dalam Penanggulangan Sampah


LAHAT,MJ. -- Disamping Peran Serta masyarakat juga adanya keberadaan Bank Sampah dan Agen Pengepul Barang Bekas yang perduli terhadap sampah baik sampah rumah tangga maupun sampah lainnya yang dibuang pada tempatnya, menjadikan dua Kecamatan yang ada di Kota Lahat mulai dapat kita atasi.

Hal ini dikatakan Agus Salman Kepala Dinas DLH Kabupaten Lahat (20/1) dalam mengatasi juga menanggulangi permasalahan sampah yang ada di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Kota Lahat dan Kecamatan Lahat Selatan  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat selain memiliki armada angkutan sampah 17 unit kendaraan dari DLH juga di bantu 36 kendaraan bentor yang sudah ada di kota Lahat dan tersebar di berbagai Kantor Kelurahan, Kantor Kades maupun RT dan RW.


Dimana semua armada yang ada secara rutin dalam sehari bisa dua sampai tiga kali dalam sehari mengangkut dan membuang sampah pada TPA yang telah kita sediakan seperti sampah yang ada di Kelurahan Pagar Dari dan Kelurahan Bandar Jaya.

Dimana kita ketahui produksi sampah dilihat dari penambahan penduduk bila  penduduk bertambah sampah semangkin meningkat.

Agus Salman juga menambahkan Kita sangat berterima kasih dengan  adanya keberadaan Bank Sampah dan Agen Pengepul Barang Bekas di Bumi Seganti Setungguan  dengan adanya mereka sampah sampah yang berasal dari rumah tangga maupun sampah datangan yang bisa di manfaatkan dan ada nilai jual ditampung dan diolah oleh mereka untuk dijual kembali hingga sampah yang ada di dua Kecamatan dalam Kota Lahat bisa berkurang dan setidaknya penumpukan sampah sedikit banyak mulai tidak terlihat lagi.

Namun semua program kerja yang dilakukan DLH tidak terlepas dari perhatian dan dukungan dan peran serta dari Pemerintah Daerah dalam segala lini sektor agar tercipta Kabupaten Lahat bersih,aman, rapi dan indah ujarnya. ( IN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here