185 Keping Kartu Identitas Anak (KIA) Di Serahkan Lurah Tanjung Raja, Ini Kelurahannya - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 20 Januari 2021

185 Keping Kartu Identitas Anak (KIA) Di Serahkan Lurah Tanjung Raja, Ini Kelurahannya


OGAN ILIR, MJ – Kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA) merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak konstitusional anak yang penting, karena menjadi salah satu identitas anak yang dilindungi negara. 

Selain itu KIA juga sebagai salah satu upaya untuk menjamin dan melindungi anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan.

Pelaksana Tugas (PLT) Lurah Tanjung Raja Fitriyanti SKM mnegatakan, Sebanyak 185 keping Kartu Identitas Anak (KIA) dari Dinas Catatan Sipil telah diberikan kepada siswa sekolah dasar,“ Ya, hari ini sebanyak 185 keping kartu KIA dari dinas dukcapil Ogan Ilir kita berikan kepada siswa SDN 20 Tanjung Raja,"kata lurah disela acara penyerahan kartu KIA dihalaman SDN 20 Tanjung Raja.

Selain itu Lurah juga berharap momentum ini dapat menggugah dan membangkitkan kesadaran segenap elemen masyarakat, akan pentingnya perlindungan dan pemenuhan hak anak. termasuk didalamnya pemenuhan pelayanan administrasi kependudukan.


Selanjutnya lurah juga mengapresiasi atas Kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ogan Ilir yang memiliki kepedulian terhadap pengembangan anak, terutama untuk mewujudkan di Ogan Ilir khususnya Kelurahan Tanjung Raja layak anak, diantaranya pemenuhan hak anak di Kabupaten Ogan Ilir untuk memiliki KIA di bawah umur 17 tahun mulai diberlakukan.

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang mulai menerapkan KIA sebagai program baru yang belum pernah ada sebelumnya.(Aza)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here