Warga Stop Mobil Truk Membawa Kayu Akasia.


MUBA,MJ. - Puluhan Warga Desa Beruge Kecamatan Babat Toman Musi Banyuasin Sumatera Selatan Rabu malam ( 28 12 2020 ) melakukan penyetopan terhadap 4 unit Mobil Kayu pengangkut kayu Akasia yang melintas di jalan Kabupaten' Macang Sakti Simpang Beruge dan saat ini 4 unit mobil itu di parkirkan di simpang Beruge.


Menurut Rusli mobil ini sebelumnya sudah pernah kami stop dan kami larang melintas secara rutin' ngompol dengan tonase yang melebihi karena kami selaku warga takut kalau terjadi kerusakan kembali jalan ini dan mengingat kondisi cuaca saat ini sering hujan tapi sangat kami sayangkan mereka tidak mengindahkan permintaan kami sekarang kami stop kembali kami minta bantuan kepada Furum FM2B Musi Banyuasin'" katanya.

Ditempat terpisa Ketua Forum Masyarakat Muba Bersatu FM2B Kurnaidi mengaku menerimah laporan dari warga dan ini sudah saya laporkan ke pihak Pemkab Muba dan kepada Kepala Dinas perhubungan Musi Banyuasin.

Lebilanjut Kurnaidi mengatakan kami sebagai lembaga kontrol selalu mendukung program pembangunan Pemerintah kami tauh betul pihak pemerintah Muba sudah membangun jalan itu dengan mengucurkan dana mencapai ratusan milyar dan kami dilibatkan dalam melakukan penyiraman debu pada jalan itu oleh pihak Astaka Dodol perusahaan Batu Bara karena pihak Astaka Dodol yang bertanggung Jawab memperbaiki atas kerusakan jalan tersebut.

Kurnaidi juga menambahkan bahwa permasalahan ini sudah saya laporkan Ke pemerintah Musi Banyuasin ya itu Bapak Bupati dan saat ini pihak Dishub sudah menurunkan tim kelapangan dan harapan kami supaya dapat diberikan tindakan Tegas Karena diduga 4 unit kendaraan pengangkut kayu Akasia itu tidak mempunyai izin untuk melintas dan D. O nya juga perlu diperiksa. Tutup Kurnaidi.

Bupati Musi Banyuasin Dr. H. Dodi Reza Alex begitu dikonfirmasi melalui Kepala Dinas Perhubungan Muba diruang kerjanya Phati Riduan mengatakan sepengetahuan saya mobil pengangkut kayu Akasia yang di maksut itu belum ada izin melintas' ya kami belum pernah mengeluarkan izin melintas apa lagi di jalan kabupaten yang dimaksud.

Lebilanjut Phati menembakan kami berterima kasih adanya laporan ini dan sekarang juga saya perintahkan personil saya kelapangan untuk melakukan pemeriksaan surat menyurat atau dokumen mereka." katanya.(red) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada proyek Mahluk halus diakses jalan Antara Desa Babat dan desa Talang Beliung

Masyarakat Desa Sumber Rahayu Meminta Bupati Agar Memecat Mat Kanta Sebagai Kades

Kapolres Ogan Ilir Langsung Membopong Elza Ke Ambulance Menuju RS Bhayangkara