Tim Korsupgah Wilayah II KPK RI Evaluasi MCP Pemkab Muba


MUBA,MJ. - Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan Wilayah II Komisi Pemberantasan Korupsi RI Wahyudi menilai Pemkab Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Wabup Beni Hernedi SIP memperoleh Capaian Monitoring Centre for Prevention (MCP) Tahun 2020 sebesar 89% tertinggi di Sumatera Selatan.


Ia juga mengapresiasi Pemkab Musi karena masuk dalam Peringkat Ke-4 Skala Nasional dengan pencapaian MCP Tahun 2020 sebesar 84, 88%. Perhari ini 1 Desember 2020 

Apresiasi ini disampaikannya langsung saat mengunjungi Pemkab Musi Banyuasin, Selasa (1/12/2020) di Ruang Rapat Serasan Sekate dalam rangka untuk Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Kabupaten Muba.

Pencapaian MCP tersebut meliputi delapan indikator, diantaranya Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kapabilitas APIP, Manajemen ASN, Optimalisasi Pendapatan Daerah, Manajemen Aset Daerah serta Tata Kelola Dana Desa.

"Pada prinsipnya kami ini pencegahan dan pemberantasan korupsi secara khusus di Provinsi Sumatera Selatan, pertama kami mengapresiasi bapak Bupati dan Jajaran Pemkab Musi Banyuasin memberikan pencapaian indikator-indikator yang kami tetapkan di dalam tata kelola yang baik itu capaian sangat memuaskan, secara khusus di Sumatera Selatan maupun secara umum di Indonesia. Jadi perlu kami sampaikan bahwa secara khusus Muba ini Peringkat Ke- 4 Nasional, kalau di Sumsel sendiri Muba Peringkat ke-1 dan progresnya sangat menggembirakan," ungkapnya.

Terakhir, Wahyudi juga mengharapkan kedepan BUMD bisa menjadi tulang punggung perekonomian Pemda.

Sementara, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas apresiasinya.

Bupati Dodi Reza juga mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

"Kami ucapkan selamat datang di Kota Olahraga, Kota Inovasi Kabupaten Musi Banyuasin. Pertemuan ini merupakan pertemuan yang sangat fundamental dan strategis dalam menegakkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Hal ini selaras dengan misi pertama Pemerintah Kabupaten Muba yakni Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui peningkatan kualitas birokrasi yang bersih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,"pungkasnya.

Turut hadir, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba Drs H Yusuf Amilin, Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba  Yudi Herzandi SH MH, Inspektur Kab Muba Drs H RE Aidil Fitri, Kepala BPN Muba dan Para Kepala Perangkat Daerah terkait.(hsril) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada proyek Mahluk halus diakses jalan Antara Desa Babat dan desa Talang Beliung

Masyarakat Desa Sumber Rahayu Meminta Bupati Agar Memecat Mat Kanta Sebagai Kades

Kapolres Ogan Ilir Langsung Membopong Elza Ke Ambulance Menuju RS Bhayangkara