Survei Kadata Institute : Ilyas Endang Melenggang, Panca Ardhani Jauh Tertinggal - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 06 Desember 2020

Survei Kadata Institute : Ilyas Endang Melenggang, Panca Ardhani Jauh Tertinggal


OGAN ILIR,MJ. - Kadata Institute mengumumkan hasil surveinya terkait kontestasi Pilkada Ogan Ilir 2020. 

Dijelaskan ketua direktur survei Andi Nugraha ia mengatakan, tingkat keterpilihan (elektabilitas) Pasangan Calon Ilyas - Endang unggul 55,61 persen dibandingkan paslon urut 1 Panca - Ardhani yang hanya 31,17 persen, Sisanya 13,22 Persen responden belum menentukan pilihan.

" Ya, paslon urut 2 Ilyas - Endang unggul 55,61 persen sedangkan urut 1 hanya 31,17 persen,Sisanya 13,22 persen responden belum menentukan pilihan," ujar Ketua Direktur Survei Andi Nugraha, dalam konferensi persnya, Minggu (6/12).

Menurut Andi, survei yang ia lakukan menggunakan motodologi populasi warga Kabupaten Ogan Ilir yang sudah memiliki hak pilih, metode random sampling, jumlah responden sebanyak 400 orang (margin of error -/= 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen).

Kadata mewawancarai tatap muka langsung dengan responden terpilih pada tanggal 1 hingga 4 Desember 2020, dengan melibatkan 40 surveyor  mahasiswa dan sudah mendapatkan pelatihan survei. 

Dijelaskan pula, dari 25 pertanyaan, salah satunya mengenai penilaian responden terhadap program yang diusung masing-masing pasangan calon. hasilnya program yang diusung pasangan urut 2 Ilyas Endang lebih dikenal yaitu Program transformasi pertanian, berobat prima, dan pendidikan prima. Mayoritas menilai program pasangan Ilyas Endang lebih kongkrit dan meyakinkan. 

" Ya, untuk program yang diusung oleh pasangan calon urut 1 panca - ardhani masih mengambang, 73% masyarakat menjawab tidak tahu apa program dan visi misi yang diusung oleh pasangan calon ini."pungkas Andi.(Aza)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here