Survei Kadata Institute : Ilyas Endang Melenggang, Panca Ardhani Jauh Tertinggal


OGAN ILIR,MJ. - Kadata Institute mengumumkan hasil surveinya terkait kontestasi Pilkada Ogan Ilir 2020. 

Dijelaskan ketua direktur survei Andi Nugraha ia mengatakan, tingkat keterpilihan (elektabilitas) Pasangan Calon Ilyas - Endang unggul 55,61 persen dibandingkan paslon urut 1 Panca - Ardhani yang hanya 31,17 persen, Sisanya 13,22 Persen responden belum menentukan pilihan.

" Ya, paslon urut 2 Ilyas - Endang unggul 55,61 persen sedangkan urut 1 hanya 31,17 persen,Sisanya 13,22 persen responden belum menentukan pilihan," ujar Ketua Direktur Survei Andi Nugraha, dalam konferensi persnya, Minggu (6/12).

Menurut Andi, survei yang ia lakukan menggunakan motodologi populasi warga Kabupaten Ogan Ilir yang sudah memiliki hak pilih, metode random sampling, jumlah responden sebanyak 400 orang (margin of error -/= 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen).

Kadata mewawancarai tatap muka langsung dengan responden terpilih pada tanggal 1 hingga 4 Desember 2020, dengan melibatkan 40 surveyor  mahasiswa dan sudah mendapatkan pelatihan survei. 

Dijelaskan pula, dari 25 pertanyaan, salah satunya mengenai penilaian responden terhadap program yang diusung masing-masing pasangan calon. hasilnya program yang diusung pasangan urut 2 Ilyas Endang lebih dikenal yaitu Program transformasi pertanian, berobat prima, dan pendidikan prima. Mayoritas menilai program pasangan Ilyas Endang lebih kongkrit dan meyakinkan. 

" Ya, untuk program yang diusung oleh pasangan calon urut 1 panca - ardhani masih mengambang, 73% masyarakat menjawab tidak tahu apa program dan visi misi yang diusung oleh pasangan calon ini."pungkas Andi.(Aza)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada proyek Mahluk halus diakses jalan Antara Desa Babat dan desa Talang Beliung

Masyarakat Desa Sumber Rahayu Meminta Bupati Agar Memecat Mat Kanta Sebagai Kades

Kapolres Ogan Ilir Langsung Membopong Elza Ke Ambulance Menuju RS Bhayangkara