SMKN 2 Lahat Tempa Siswa Kreatif, Inovatif Profesional Serta Pembisnis Sejati - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 19 Desember 2020

SMKN 2 Lahat Tempa Siswa Kreatif, Inovatif Profesional Serta Pembisnis Sejati


LAHAT,MJ.----SMK Negeri 2 Lahat merupakan Sekolah Kejuruan yang mempunyai peluang usaha setelah tamat Sekolah nanti, sekolah yang mempunyai 6 Jurusan yaitu Akuntansi,  Administrasi Perkantoran,  Pemasaran, Tehnik Komputer Jaringan, Tata Busana dan Jasa Boga. SMK N 2 Lahat setiap Jurusan ada keunggulan tersendiri dan disekolah ini benar ditempa menjadi pebisnis sejati.


Seperti dikatakan Likuwanyu SPd, MM kepada Awak Media di sela kesibukannya 19/12/20, menurut Kepsek 

SMKN 2 Lahat juga merupakan Sentral off  seller, dimana sekolah ini diharapkan menjadi Promotor,  percontohan  bagi SMK lainnya di Sumsel berbagi langkah sudah kits tempuh demi kemajuan sekolah ini ujarnya.


Kita telah adanya MoU terhadap beberapa Pelaku Usaha seperti Indomart, Alfamart, sudah di daftarkan di Top Carier

Kita terkendala oleh Interview, kita sudah memetakan  dengan tujuan anak harus tau apa yang menjadi daya minat ke sekolah ini , 80% praktek dan 20 teori. 

Hari ini pembagian raport seluruh siswa sehingga kegiatan belajar kita terhenti seketika dan masuk kembali tanggal 4 Januari 2021 di Semester Genap. Menurut Kepsek pada Semester Genap nanti sistem pembelajaran tatap muka, hanya 9 jam itupun sistem Sift. untuk pelajaran  normatif adatif hanya penugasan secara mandiri nantinya Forto Polio yang mewakilinya dan dikumpul.

Untuk Absensi Siswa Fingerprint dan SMS gateway, dimana saat masuk sekolah sebuah pesan akan masuk ke nomor orang tua masing-masing begitu juga saat pulang sekolah. Siswa tidak akan bisa berbohong lagi, biasanya kan bilang ke orang tuanya masuk, namun kenyataannya tidak.  Program ini  anak tidak akan bisa berbohong kepada orang tua, karena pada saat absensi di Fingerprint, sebuah SMS  akan masuk ke nomor orang tua tersebut dengan Fingerprint ini tentunya kita ingin melatih disiplin siswa, tertib administrasi serta pembinaan siswa secara detail dan pemberlakuan Fingerprint  ini adalah yang perdana diterapkan di Lahat.( Kerbay Mulak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here