SMA Unggulan Negeri 4 Lahat Sekolah dengan Nilai Rerata TPS UTBK Tertinggi Tahun 2020 Rangking 5 Se- Sumsel


LAHAT,MJ.--- Tak diragukan lagi, kinerja Baslini MPd Kepala Sekolah SMA Unggulan Negeri 4 Lahat dalam memimpin Sekolah ini. Segudang prestasi  diraih disekolah ini baik itu dibidang Seni Budaya, Olah Raga maupun Sains. Merupakan hal yang patut di berikan Apresiasi.


Mengutip laman resminya LMPT ( Lembaga Test Masuk PerguruanTinggi)   telah mengumumkan daftar sekolah jenjang SMA, MA dan SMK dengan nilai rerata Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 tertinggi di Indonesia. Berdasarkan hasil rata-rata nilai Tes Potensi Skolastik (TPS) tertinggi 2020.

Para siswa dari SMA tersebut mengikuti tes UTBK dan meraih nilai TPS yang jika dirata-ratakan masuk dalam peringkat tertinggi  jumlah peserta yang mengikuti UTBK 2020 ada sebanyak 662.404 peserta. Sedangkan jumlah sekolah yang mengikuti UTBK 2020 ada sebanyak 21.302 sekolah. LTMPT merilis daftar peringkat sekolah terbaik secara Nasional dan juga peringkat perprovinsi. Hasil TPS UTBK 2020  SMA Unggulan Negeri 4 Lahat menduduki Rangking ke 5 se- Sumsel dan Rangking 377dari 21.302 Sekolah se- Indonesia.

Menurut Baslini MPd kepada Awak Media 28/12  "  Alhamdulilah,  kita masuk urutan 5 besar di Sumsel, semoga tahun depan kita mendapat predikat terbaik lagi " ujar Kepsek.Laporan Kerbay Mulak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada proyek Mahluk halus diakses jalan Antara Desa Babat dan desa Talang Beliung

Masyarakat Desa Sumber Rahayu Meminta Bupati Agar Memecat Mat Kanta Sebagai Kades

Kapolres Ogan Ilir Langsung Membopong Elza Ke Ambulance Menuju RS Bhayangkara