SKK MIGAS- PEP ASSET 2 BERSINERGI LAKSANAKAN PROGRAM BEDAH RUMAH


PRABUMULIH,MJ. -- SKK Migas Pertamina EP (PEP) Asset 2 dan Badan Amil Zakat (Bazma) Pertamina kembali merealisasikan bedah rumah layak huni kepada dua warga yaitu Basri di Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, dan Fahmi warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih pada Rabu (30/12).

Mereka merasa bersyukur atas berkah ini, Basri dan Fahmi tidak pernah menyangka bahwa dirinya terpilih sebagai penerima program manfaat.

Basri bercerita,sebuah kejutan yang tidak pernah saya duga,sewaktu tim survey bedah rumah Pertamina datang  melakukan pengecekan ke semua sudut rumah dan tanya tanya keluarga.

"Alhamdulillah 2 minggu kemudian saya dapat kabar dari Lurah bahwa saya terpilih sebagai penerima bantuan bedah rumah” Ungkapnya.

Sementara Fahmi, dengan raut haru bercampur bahagia,mengaku tidak pernah mengajukan bantuan.

“Tidak pernah terbayangkan usai datangnya tim survey,ternyata memang benar rumah saya dibangun,” ucapnya.

Diketahui pada awalnya, semua ini terinsipirasi atas program Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih yang selalu direncanakan dan diselenggarakan setiap tahunnya.

Pada hakikatnya bedah rumah layak huni ini merupakan bentuk rasa kepedulian dan tanggung jawab sebuah perusahan yang bentuk penyalurannya CSR kepada daerah sekitar operasional perusahaan.

Adapun kali ini,untuk setiap rumah yang dibangun yakni memilliki luas 42 M2 dengan pondasi bata merah, lantai keramik, pintu dan kusen kayu,dan untuk rangka atap bahan kayu dengan menggunakan atap asbes.

Sementara ada 1 ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 ruang keluarga, dapur dan kamar mandi lengkap dengan furniture kwalitas standar.

Selain dari CSR, program bedah rumah juga dilaksanakan dari iuran pekerja PT Pertamina EP yang secara sukarela menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk berbagi manfaat kepada sesama.

Dalam serah terima bedah rumah dilaksanakan secara simbolis di ruang kerja Walikota Prabumulih, hadir dalam acara tersebut Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya, Perwakilan Bappeda, Lurah Wonosari dan Sukaraja, Perwakilan Manajemen PEP Asset 2 dan Bazma serta penerima manfaat.(Vie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada proyek Mahluk halus diakses jalan Antara Desa Babat dan desa Talang Beliung

Masyarakat Desa Sumber Rahayu Meminta Bupati Agar Memecat Mat Kanta Sebagai Kades

Kapolres Ogan Ilir Langsung Membopong Elza Ke Ambulance Menuju RS Bhayangkara