Plt Kadisdagperin Muba Perkenalkan Tenun Gambo Kepada Bupati Muaro Jambi


SEKAYU,MJ. - Bupati Muaro Jambi Ibu Hj Masna Busro SE melaksanakan Kunjungan Kerja ke Galeri Gambo Muba, Rabu (17/12/2020) didampingi Plt Kadisdagperi kabupaten Musi Banyuasin Azizah S.sos MT.


Bupati Muara Jambi Ibu Hj Masna Busro, SE beserta rombongan sangat antusias menyaksikan produk tenun jumputan Gambo Muba yang merupakan produk Eco Fashion khas kabupaten Musi Banyuasin yang ramah lingkungan. 

Dalam kesempatan ini Plt Kadisdagperin Azizah memberikan cinderamata dari Ketua Dekranasda Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza kepada Bupati Muaro Jambi berupa kain tenun Gambo Muba motif full tabur titik tujuh.

Bupati Muaro Jambi Hj Masna Busro SE mengucapkan, terima kasih atas cinderamata tersebut dan akan melakukan kunjungan kembali ke Muba bersama para pengrajin dari kabupaten Muaro Jambi.

" Guna study tiru dalam pengembangan produk kerajinan unggulan daerah serta akan melakukan kerjasama dalam pengembangan pewarnaan alam dan produk kerajinan lainnya," ucap Bupati Muaro Jambi ini.

Plt Kadisdagperin kabupaten Musi Banyuasin Azizah SSos MT mengungkapkan, Alhamdulillah Bupati Muaro Jambi sangat tertarik dengan tenun Gambo Muba. Beliau memberikan apresiasi dan salut kepada Pemkab Muba dalam menggali dan mengembangkan produk unggulan Muba. 

" Menurut Ibu Bupati Muaro Jambi Gambo Muba bisa terkenal kemana-mana karena fokus pengembangan produk kerajinan Muba sangat jelas dan branding produk yang terus menerus melalui promosi baik tingkat nasional maupun internasional," ujar Azizah.

Azizah mengatakan, Insha Allah Pemkab Muba dan Pemkab Muaro Jambi segera melakukan kerjasama dalam rangka kolaborasi guna pengembangan produk kerajinan masing-masing," bebernya.(hsril) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada proyek Mahluk halus diakses jalan Antara Desa Babat dan desa Talang Beliung

Masyarakat Desa Sumber Rahayu Meminta Bupati Agar Memecat Mat Kanta Sebagai Kades

Kapolres Ogan Ilir Langsung Membopong Elza Ke Ambulance Menuju RS Bhayangkara