Menderita Tumor Ganas, Elza Putra Butuh Uluran Tangan Sang Darmawan


OGAN ILIR, MJ. - Elza Putra Sanjaya (4 Tahun ), Balita berdomisili di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan  hanya bisa terbaring lemah, lantaran sakit yang dideritanya dan saat ini sangat membutuhkan uluran tangan para sang darmawan.

Elza di diagnosa mengidap penyakit tumor, dan saat ini kondisinya sungguh memprihatinkan. Ia hanya bisa terbaring dengan kondisi wajah yang membesar dan minum melalui pipa yang terpasang ditenggorokkannya.

Elza merupakan buah hati dari pasangan Zurdi dan Junita, Yang mana pekerjaan sehari - harinya hanya bekerja sebagai petani.


Menurut keterangan salah satu Kakak Elza yakni Edi Rohman (30), sakit yang diderita adiknya  telah berlangsung sekitar 9 bulan. 

"Sakitnya sudah 9 bulan, kemarin sempat lah dibawa ke Rumah Sakit Umum Muhamad Hoesin (RSMH) Palembang, tapi kata dokter alternatif terakhir elza dikemoterapi, tapi Elza masih terlalu kecil jadi sekarang Elza hanya terbaring lemah, " kata Edy.

Edi juga menambahkan, Elza sebelumnya juga sudah pernah menjalani perawatab di rumah sakiy, namun lantaran biaya hidup, dengan terpaksa adiknya  tersebut harus dibawa kembali ke Bagansiapiapi.

"Elza juga sudah pernah di rawat, sekitar 2 bulan rawat jalan pak, walaupun pakai BPJS, tetap terkendala akomodasi transportasi” keluhnya.

Dengan kondisi yang diderita Elza, Edi sangat berharap uluran tangan para dermawan ataupun Pemkab Ogan Ilir agar adiknya dapat dibawa berobat.(Aza)

Komentar