Masuk Masa Tenang, Bawaslu Copot Seluruh APK Paslon Peserta Pilkada di Kab Ogan Ilir


OGAN ILIR,MJ. -Memasuki di dalam tahapan masa tenang, Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Ogan Ilir bergerak masif menertibkan Alat Peraga Kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Wakil Bupati,Minggu (6/12/2020) pagi 

Hal itu sesuai ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang menetapkan tahapan masa tenang 6 hingga 8 Desember 2020.

Bawaslu Kab Ogan Ilir  bersama Komesioner Bawaslu Propinsi Sum-sel Junaidi .SE.Msi. dan Seluruh Panwascam Sekabupaten Ogan ilir serta tim gabungan  pengamanan TNI/POLRI serta Satuan Pamong Praja, melakukan penertiban APK Paslon yang masih terpampang di Jalan-jalan lintas Sumatera Dan Kecamatan Di Ogan Ilir.

“Jadi kegiatan pagi hari ini untuk melakukan penertiban dalam rangkap selesainya tahapan masa kampanye,” ungkap Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dermawan Iskandar.SE.

Dikatakan Komesioner Bawaslu Sum-sel, dampingi tiga komesioner Bawaslu Ogan ilir penertiban ini dilakukan untuk mencegah adanya tindakan pelanggaran dalam tahapan masa kampanye.

Sebenarnya, Kata dia, KPU telah mengirimkan surat pemberitahuan ke kedua tim Paslon untuk menurunkan seluru APK yang masih terpasang.

“Iya kita sudah surati, tapi masih kita liat APK yang terpampang. Makanya kita tertibkan,”  Ujar Iskandar.Red

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada proyek Mahluk halus diakses jalan Antara Desa Babat dan desa Talang Beliung

Masyarakat Desa Sumber Rahayu Meminta Bupati Agar Memecat Mat Kanta Sebagai Kades

Kapolres Ogan Ilir Langsung Membopong Elza Ke Ambulance Menuju RS Bhayangkara