Kegiatan Belajar Dengan Tatap Muka Mulai 4 Januari 2021


LAHAT,MJ.--- Kerinduan akan bangku Sekolah tampaknya segera terwujud setelah hampir 8 bulan lamanya melakukan pembelajaran jarak jauh melalui Jaringan Internet atau sering disebut Daring. Hal ini terjadi karena mewabahnya Virus Corona dari Wuhan China akhir tahun 2019, pada awal tahun 2020 merebak ke Indonesia.

Dunia Pendidikan akhirnya lumpuh, setelah sekian lama melawan keganasan peredaraan Virus Corona berbagai pihak mencoba melakukan hal yang berhubungan dengan Covid- 19 ini. Menteri Pendidikan Nadiem Makarim akhirnya menegaskan bahwa mulai Semester genap tahun ajaran 2020/2021 ( mulai Januari ) kebijakan pembelajaran tatap muka  dimulai dari pemberian izin oleh  Pemerintah daerah/kanwil/kantor Kemenag, serta tetap  dilanjutkan dengan izin berjenjang dari satuan pendidikan.

Begitu juga yang diterapkan di Sekolah yang ada di Kabupaten Lahat,  Baslini  MPd selaku Kepala Sekolah SMA Unggul Negeri 4 Lahat menyambut positif hal ini.

Menurutnya " Kegiatan pembelajaran tatap muka pada Semester genap nanti kita ikuti Kalender Pendidikan dimulai tanggal 4 Januari 2021,  50% masuk seperti biasa namun  tidak ada Ekskul kita masih penyesuai New Normal namun tetap mematuhi Prokes dengan mematuhi 3 M ( memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak)". ujar Baslini. Ketika di sambangi Awak Media diruamg kerjanya 14/12.

Menurut Kepsek pada tanggal 18 ini pembagian raport Semester gasal, libur Sekolah, Natal dan tahun Baru tanggal 4 Januari 2021 baru masuk kembali. Beliau berharap Wabah Global Pandemi Virus Corona cepat segera berakhir sehingga dunia Pendidikan Normal seperti sediakala ( Kerbay Mulak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada proyek Mahluk halus diakses jalan Antara Desa Babat dan desa Talang Beliung

Masyarakat Desa Sumber Rahayu Meminta Bupati Agar Memecat Mat Kanta Sebagai Kades

Kapolres Ogan Ilir Langsung Membopong Elza Ke Ambulance Menuju RS Bhayangkara