Kapolres Ogan Ilir Langsung Membopong Elza Ke Ambulance Menuju RS Bhayangkara


OGAN ILIR,MJ. - Kabar seorang bocah 4 tahun yang menderita tumor wajah yang diberitakan sejumlah media massa beberapa waktu belakangan ini, membuat Polda Sumatera Selatan melalui Polres Ogan Ilir berinisiatif memberikan bantuan.


Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri melalui Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi beserta jajaran menyambangi kediaman bocah tersebut di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir.


Maksud kedatangan Polres Ogan Ilir beserta jajaran ini untuk membantu meringankan beban keluarga bocah bernama Elza Putra Sanjaya tersebut.

"Kami mendengar dari media massa, ada bocah yang menderita tumor wajah. Setelah mendapat restu dan instruksi dari Bapak Kapolda, kami bertolak menuju kediaman bocah yang dimaksud," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi saat menyambangi kediaman Elza di Desa Tanjung Harapan, Selasa (22/12/2020).


Begitu melihat langsung kondisi Elza yang telah sembilan bulan menderita tumor, Kapolres Ogan Ilir mengaku merasa terenyuh.

"Saya lihat foto sebelum kena tumor, ini (Elza) bocah lucu," kata Imam.Selain memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai, Polres Ogan Ilir juga memfasilitasi perawatan Elza yang kondisinya memperihatinkan dengan benjolan besar di pipi kirinya.

Menurut Imam, Elza akan dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Selatan.

"Elza dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Palembang. Bapak Kapolda menyetujui untuk dirawat, Insya Allah bisa menyembuhkan karena ini kepedulian kita bersama," terang Imam.

Bahkan saat akan dipindahkan ke mobil ambulance, Kapolres langsung yang membopong Elza.

Imam berharap Elza dapat segera sembuh agar bisa kembali ceria seperti anak-anak pada umumnya.

"Semoga apa yang kita laksanakan hari ini bermanfaat dan mendapat rahmat dari Allah SWT," tandas Imam.

Sementara orang tua Elza mengaku sangat bersyukur ada pihak yang bersedia membantu mengupayakan kesembuhan putra pertama mereka.

Kedua orang tua Elza, Zuhdi dan Junita yang bekerja sebagai petani, mengaku tak memiliki biaya untuk mengobati putra mereka."Mereka pun bersyukur atas kepedulian dari Polri untuk membantu menyembuhkan Elza".

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumatera Selatan dan Bapak Kapolres Ogan Ilir. Semoga putra ini dapat diobati dan ini bisa jadi ladang pahala bagi bapak-bapak polisi," kata Zuhdi, ayahanda Elza.Nwf

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada proyek Mahluk halus diakses jalan Antara Desa Babat dan desa Talang Beliung

Masyarakat Desa Sumber Rahayu Meminta Bupati Agar Memecat Mat Kanta Sebagai Kades