KAPOLRES OGAN ILIR GELAR RILIS HASIL TINDAK KEJAHATAN SELAMA TAHUN 2020


OGAN ILIR,MJ. -- Seperti tahun-tahun sebelumnya menjelang akhir tahun, Kepolisian Resor Ogan Ilir menggelar rilis akhir tahu terkait situasi kamtibmas dan capaian sepanjang tahun 2020, di halaman Polres Ogan Ilir Kamis,31 Desember 2020.


Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi SIK MH, di dampingi Waka Polres dan PJU Polres Ogan Ilir pada paparannya menyebutkan situasi kamtibmas secara umum masih dalam keadaan aman terkendali tentunya tidak terlepas dari peran serta media serta melalui metode Preentif dan Preventif secara humanis.


Menurutnya, tingkat kejahatan di wilayah hukum Polres Ogan Ilir sendiri masih terbilang kecil jika dibandingkan daerah-daerah lainnya, jumlah kejahatan yang tercatat selama tahun 2020 sebanyak 398 Kasus jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya 2019 menurun dari angka 409 kasus.

“Dari data kejahatan tersebut, kasus pencurian dengan pemberatan mendominasi yaitu 409 kasus di tahun 2020 namun turun 398 kasus jika dibandingkan tahun 2019 yaitu 398 kasus, hal ini tentu merupakan capaian yang patut diapresiasi atas peran aktif personil, media dan bantuan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tutur Kapolres.

Lebih lanjut orang nomor satu di Polres Ogan Ilir ini memaparkan data laka lantas yang terjadi di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

Terlepas dari itu, situasi pandemi Covid 19 yang masih menghatui kita diharapkan cepat berakhir dengan Izin Allah Subuhanahu Wataalah sehingga kita bisa tetap berktifitas kembali seperti biasanya dan memulihkan perekonomian.

Bersamaan dengan itu, Kapolres Ogan Ilir juga mengungkapkan berbagai program unggulan yang menjadi kunci suksesnya tugas dan tercipatanya sitausi kondisif karena berbagai inovasi yang terus dilancarkan.

Diakhir kesempatannya, terkait beberapa pertanyaan yang dilontarkan salah satunya terkait ketegasan pelaksanaan tahun baru ditengah pandemi, Kapolres menjelaskan dan memastikan bahwa tidak akan ada keramaian saat tahun baru bagitupun hal-hal yang menimbulkan kegaduhan seperti petasan dan sebagainya, jika ditemukan keramaian akan dilakukan penegakan hukum melalui pertimbangan yang ada.

Bersamaan dengan itu, Kapolres berharap situasi kondusif di Ogan Ilir dapat terus dijaga bersama melalui sinergitas seluruh pihak dan pandemi bisa berakhir sehingga kita dapat kembali melakukan aktifitas dengan normal dan memulihkan keadaan. 

Dilanjutkan memberikan bantuan ke Masjid Baitul Rahman Desa Pulau Semambo Kecamatan Indralaya Utara,berupa sembako dan Uang serta Keramik, yang di terima langsung oleh Pjs Kades Pulau SemamboMat Tarsan.Red

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada proyek Mahluk halus diakses jalan Antara Desa Babat dan desa Talang Beliung

Masyarakat Desa Sumber Rahayu Meminta Bupati Agar Memecat Mat Kanta Sebagai Kades

Kapolres Ogan Ilir Langsung Membopong Elza Ke Ambulance Menuju RS Bhayangkara