Kantor Pemdes Babat Kosong Tak Berfungsi Seperti Rumah Tinggal


MUARA ENIM,MJ. -- Keberadaan kantor Kepala Desa, bukan hanya sekedar simbol keberadaan sebuah lembaga pemerintahan, namun juga sebagai pusat pelayanan untuk masyarakat, dan pusat informasi berbagai tempat perencanaan pembangunan desa.

Namun yang jadi pertanyaan publik kenapa masih ada kantor  desa Babat kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim , Provinsi Sumsel , jarang di buka untuk pelayanan Masyarakat, Bahkan kantor Kepala Desa tidak terawat dan juga tidak adanya pelang kantor yang menandai bahwa itu adalah kotor kepala Desa.

Saat awak media mendatangi lokasi Kantor Desa tersebut , pada Rabu 16/12/20, pada pukul 10.04 Wib. Disaat wartawan media ini hendak bersilaturahmi sekaligus mengkonfirmasi Proyek jalan desa Babat- Desa Talang Beliung Namun para wartawan mendapati kantor desa tersebut tidak ada satupun perangkat desa yang bekerja padahal itu hari kerja.

Menurut informasi masyarakat sekitar, bahwa kantor kepala desa diduga sudah lama tidak difungsikan, apabila ada kegiatan musrembang desa dilakukan dibalai desa dan jika ingin berurusan Masyarakat selalu datang ke rumah kepala desa (Kiman). Ungkap masyarakat. 

Seperti yang diuraikan dalam Perdes (Peraturan Desa) Nomor 1 Tahun 2018 Tentang SOTK (Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa).

"Menyimak dari uraian tersebut bagaimana mungkin  akan ada sebuah kegiatan dalam pemerintahan dapat berjalan dengan baik dikantor desa Babat Apabila kantor tersebut seperti rumah tinggal dan kotor tidak sesuai dengan fungsinya". 

"Perangkat desa merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah untuk mengurus masyarakat di tingkat desa", untuk itu perangkat harus berkantor seperti pegawai pada umumnya.

" Di tempat yang berbeda  awak media juga mengkonfirmasi kepihak Kecamatan Belida Darat untuk menanyakan hal tersebut".

Menurut Sekcam Kecamatan Belida Darat ( Tarmizi) mengatakan sudah sering kami memberitahukan kepada pemerintahan desa Babat Namun sepertinya tidak digubris oleh kepala desa Babat.

"Tidak Hanya kantor desa Babat yg kami sampaikan,hal ini juga telah kami sampaikan kepada seluruh kantor desa yang ada di wilayah Belida darat,"Pungkasnya.(RN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada proyek Mahluk halus diakses jalan Antara Desa Babat dan desa Talang Beliung

Masyarakat Desa Sumber Rahayu Meminta Bupati Agar Memecat Mat Kanta Sebagai Kades

Kapolres Ogan Ilir Langsung Membopong Elza Ke Ambulance Menuju RS Bhayangkara