Jialyka Maharani Ajak Kepala Daerah Prioritaskan Pendidikan Inklusif


PALEMBANG,MJ.-- Jelang pelaksanaan Pilkada 2020, Senator yang juga merupakan putri sulung dari Ilyas Panji Alam, Jialyka Maharani berharap kepada seluruh kepala daerah yang terpilih nantinya agar memprioritaskan program-program pendidikan inklusif, demi masa depan bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Jialyka usai mengkaji program sekolah filial yang digagas oleh Pemerintah Kota Palembang. Menurutnya, program tersebut merupakan salah satu bentuk inovasi daerah sekaligus wujud implementasi dari pendidikan inklusif yang menjadi dambaan para pendiri bangsa.


“Program sekolah filial ini memberikan akses yang seluas-luasnya bagi seluruh anak bangsa untuk dapat mengenyam pendidikan, program ini memberikan akses bagi anak putus sekolah dan anak jalanan untuk mendapatkan pendidikan yang layak, semoga kelak kepala daerah terpilih juga memprioritaskan program pendidikan seperti ini,” jelas Jialyka.


Sebagaimana diketahui, program sekolah filial ini tertuang dalam Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 20 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Sekolah Filial bagi Anak Jalanan dan anak Putus Sekolah. Program tersebut baru disahkan pada Juni 2020 lalu, namun sudah mendapat apresiasi dari berbagai pihak dan masuk dalam kategori program inovasi daerah tingkat nasional.


Senator yang kerap disapa “Jia” ini juga berharap agar program sekolah filial ini dapat menjadi pilot project bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia untuk menghadirkan kebijakan pendidikan yang inklusif dan menjangkau seluruh anak bangsa.

“Terimakasih untuk Pemerintah Kota Palembang yang telah menghadirkan program inovasi di bidang pendidikan seperti sekolah filial ini, melalui program ini saya harap kelak tidak ada lagi anak putus sekolah,” tambahnya.(Aza)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada proyek Mahluk halus diakses jalan Antara Desa Babat dan desa Talang Beliung

Masyarakat Desa Sumber Rahayu Meminta Bupati Agar Memecat Mat Kanta Sebagai Kades

Kapolres Ogan Ilir Langsung Membopong Elza Ke Ambulance Menuju RS Bhayangkara