Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA Ajak Pengurus KADIN Maksimal Dalam Pulihkan Ekonomi Sumsel - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 08 Desember 2020

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA Ajak Pengurus KADIN Maksimal Dalam Pulihkan Ekonomi Sumsel


SUMSEL,MJ. --  Setelah sukses acara pelantikan Ketua dan Pengurus Kamar Dagang Industri (KADIN) periode 2020-2025 dari 10 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, Minggu (6/12/2020) malam secara resmi dilantik secara langsung oleh Ketua Umum KADIN Sumsel Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang.

Adapun pengurus dan Ketua KADIN 10 Kabupaten/Kota periode 2020-2025 yang dilantik yakni diantaranya dari Lubuklinggau, Banyuasin, OKU, Mura, Palembang, Muba, Empat Lawang, Prabumulih, OKU Selatan, dan Muaraenim.

Ketua Umum KADIN Sumsel, Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA. Mengucapkan, “Selamat mengemban amanah baru kepada pengurus dan Ketua KADIN di periode 2020-2025,” ucapnya.

Bupati Muba ini menambahkan, meski masih dihadapkan pada pandemi COVID-19 namun usai pelantikan ini pengurus KADIN di Sumsel harus tetap maksimal dan optimal memberikan kontribusi positif kepada warga dan masyarakat di Sumsel.

“Dalam kesempatan ini pula saya mengajak seluruh pengurus KADIN Kabupaten/Kota di Sumsel untuk maksimal turut andil memulihkan perekonomian di Sumsel di masa pandemi COVID-19 saat ini,” ujar Peraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif di Indonesia tersebut.

Selanjutnya, 10 perwakilan pengurus KADIN Kabupaten/Kota yang dilantik ini juga akan menjadi peserta Musyawarah Provinsi (Muprov) KADIN Sumsel ke-VII yang akan dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang. Senin 7 Desember 2020.

Sumarjono Saragih, Wakil Ketua Umum KADIN Sumsel, Mengatakan, saat ini terdata ada sebanyak 2 ribu lebih anggota yang tergabung dalam KADIN di Sumatera Selatan.

“Anggota KADIN di Sumsel ini terus bertambah, terlebih semenjak 5 tahun belakangan ini dibawah kepemimpinan Ketua Umum KADIN Sumsel Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA,” ungkapnya.

“Kita berharap agar pelaksanaan Muprov KADIN ke-VII nantinya berjalan lancar dan KADIN Sumsel dapat kembali dipimpin oleh sosok pemimpin yang cerdas, dan nyata membawa kemajuan KADIN Sumsel,” tandasnya.

Turut hadir dalam rangkaian Pelantikan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan Periode 2020-2025 yakni diantaranya Anggota DPRD Sumsel Fatra Radezayansyah, Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM, dan Plt Kabag Protokol Muba Rangga Perdana Putera SSTP MSi.

Dalam Musyawarah Provinsi (Muprov) Yang dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang. Senin 7 Desember 2020.

Sumarjono Saragih, Wakil Ketua Umum KADIN Sumsel, Mengatakan, KADIN SUMSEL adalah Mitra Strategis Pemerintah, yang Saat ini sudah mempunyai Peta untuk pengembangan dunia usaha yang ada di Sumatera Selatan ini, salah satunya Sawit, Karet, dan Komuditi-komuditi yang unggul lainnya yang ada di Sumsel.

"Kadin Sumsel akan dorong ke Hirilisasi, ini merupakan Poin yang besar untuk program kerja kedepannya, supaya nilai tambah dari komuditi itu bisa dinikmati oleh petani".Ungkapnya.

Sumarjono menambahkan, Muprov Ke-VII Kamar Dagang Industri (KADIN) dengan tema Sinergi Untuk Negeri yang dijadwalkan akan digelar pada 6-8 Desember 2020, akan membantu Pemerintah dalam pemulihan Ekonomi Nasional, karena jika Ekonomi Indonesia kembali pulih maka, masyarakat dapat hidup sejahterah,dan makmur dalam berbangsa dan bernegara. Tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara Muprov KADIN Sumsel ke-VII, Afrin Faludi, Yang diwakili oleh Steering Commite (CS) Muprov KADIN Sumsel ke-VII, Husyam Usman, saat wawancara dengan awak media ini mengatakan, Adapun Rangkaian acara Muprov ini iyalah, Pemilihan Ketua Baru, Penyiapan Program Kerja, dan Vasilidsi Organisasi, jelasnya.

Husyam Usman, yang merupakan Steering Commite (CS) Muprov KADIN Sumsel ke-VII, menambahkan, Progam kerja yang meliputi apa yang menjadi komponen pokok dan menjadi kebutuhan masyarakat saat ini, disaat Pandemi Covid-19, dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara disisi Ekonomi, maka disetiap kegiatan ekonomi tentu KADIN menjadi bagian dari Mitra Strategis Pemerintah yang terkait dengan Perdagangan dan Industri, serta yang terkait dalam ekonomi lainnya, tentu hadirlah kiprah KADIN untuk hal ini, dalam membantu pemerintah demi tujuan-tujuan bernegara untuk menuju masyarakat yang adil dan makmur. Tegasnya.

Husyam Usman, menyebutkan, Ada 2 (Dua) pokok dalam membangkitkan/memulihkan ekonomi Nasional, yaitu,:

1. Vaksin, Kehadiran Vaksin sangat dibutuhkan di masa Pandemi Covid-19 ini, Vaksinasi merupakan Motor Genrik Besar, Vaksin dinilai sangat penting untuk membangun kepercayaan masyarakat dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, masyarakat akan menjadi bersemangat dan percaya diri ketika meraka merasa nyaman dan menjalani kehidupannya seperti biasa tanpa ada virus yang menghantuinya.

2. Secara Nasional kita harus mengerakan ekonomi, Maka dengan itu, dengan lahirnya OMNIBUS LOW, Undang-undang Cipta Kerja Maka akan muncul sesuatu yang baru, yang diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja serta perijinan-perijinan yang mudah, itulah suatu cela untuk dapat membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. tegasnya.

" Harapan saya dengan terealisasinya Program kerja KADIN Sumsel ini, diharapkan dapat tujuan dan kemajuan yang berkeadilan, kemakmuran, serta kebersamaan". Tutupnya.Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here