Siaran Langsung Debat Publik Pilkada Ogan Ilir, Melalui Medsos, Dinilai Sangat Tidak Efektif Untuk Masyarakat


OGAN ILIR,MJ. -- Siaran Debat Publik yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir pada Pilkada Kabupaten Ogan Ilir 2020, yang disiarkan langsung melaui Medsos, masyarakat yang ingin menontonnya, selain harus mempunyai paket Hp android juga Kuota Internet yang full, pasalnya siaran langsung Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir, berdurasi hingga 2 jam, sehingga dinilai tidak efektif oleh berbagai kalangan masyarakat.


“Untuk bisa menonton debat ini masyarakat harus mempunyai HP Android dan harus pula membeli paket kuota internet, sementara belum tentu semua masyarakat memiliki Hp android dan mampu membeli kuotanya,” ujar salah satu warga masyarakat yang enggan menyebutkan namanya.

Ditegaskan, Debat Publik disiarkan secara langsung melalui live streaming YouTube Tribun Sumsel, SripokuTV dan akun Facebook KPU Ogan Ilir ini, tidak akan bisa ditonton oleh masyarakat yang tidak memiliki hp android, untuk mengetahui visi misi pasangan calon, ujarnya.

Secara tidak langsung, kata dia lagi, hal ini merugikan masayarakat, “Kami meminta kepada BPK untuk mengaudit Dana Publikasi KPU Ogan Ilir, karena kalau tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan Undang – undang, selain merugikan negara juga merugikan media publikasi lainnya,” tegasnya, Rabu (25/11/20).

Diketahui, Debat pertama Pilkada Ogan Ilir dilaksanakan pada 12 November lalu, di Hotel Harper, Palembang dengan tema “Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Ogan Ilir di Masa Pandemi Covid-19.”

Sementara debat yang kedua diselenggarakan di Palembang pada hari Rabu 25 November 2020, bertempat di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, dengan tema “Strategi Peningkatan Pelayanan Publik Untuk Memacu Pembangunan Ogan Ilir,”

Hingga berita ini ditayangkan, pihak KPU Ogan Ilir belum bisa dikonfirmasi untuk dimintai keterangan tentang kebenaran hal tersebut.# Tim

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada proyek Mahluk halus diakses jalan Antara Desa Babat dan desa Talang Beliung

Masyarakat Desa Sumber Rahayu Meminta Bupati Agar Memecat Mat Kanta Sebagai Kades

Kapolres Ogan Ilir Langsung Membopong Elza Ke Ambulance Menuju RS Bhayangkara