OGAN ILIR, MJ. - Ribuan masa partai pengusung dan Pendukung dari Pasangan Calon (Paslon) urut 2 Ilyas - Endang meminta Penyelenggara Pemilihan Umum ( Pemilu) baik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ogan Ilir untuk ditangkap, dipecat dan diadili.


Permohonan yang dilontarkan masa aksi memuntut KPUD  dan Bawaslu Ogan Ilir untuk ditangkap, dipecat dan diadili tersebut disampaikan langsung oleh ribuan masa yang menyampaikan orasinya didepan halaman Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Ilir, Senin (2/11/2020).


Juru Bicara masa partai pengusung dan pendukung MR Y mennyampaikan, agar secepatnya Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu ( DKPP) menangkap, memecat dan mengadili Penyelengara Pemilu Ogan Ilir, " Kedatangan Kami kesini untuk meminta kepada DKPP menangkap, memecat dan mengadili KPUD serta Bawaslu Ogan Ilir," Teriaknya lantang. 


Mr Y selanjutnya menjelaskan Kalau KPUD Ogan Ilir tidak mengindahkan keputusan Mahkamah Agung (MA), dirinya akan Meloncat dari Ampera, " kami datang kemari adalah kader - kader yang akan memenangkan pasangan calon Ilyas endang pada 9 desember nanti, sekiranya KPUD Ogan Ilir harus melaksanakan putusan MA yang sudah final dan mengikat," Jelasnya.

Sementara ketua tim pemenangan pasangan calon (paslon) urut 2 H Yulian Gunhar, dalam orasinyo menyampaikan, kedatangan masa pengusung dan pendukung  ke KPUD Ogan Ilir untuk menuntut KPUD dan Bawaslu Ogan Ilir  untuk diganti, " apabila penyelenggara tidak melaksanakan keputusan MA kami akan datang dalam jumlah lebih besar lagi, Kami meminta KPUD Ogan Ilir untuk segera melaksanakan putusan Mahkamah Agung," Tegas H Yulian Gunhar yang juga anggota DPR RI Fraksi Perjuangan.(Aza)

Posting Komentar