SUNGAIKERUH,MUBA,MJ. - Jalankan Instruksi Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, Plt Camat Sungai Keruh Edi Heriyanto himbau Warga kecamatan Sungai Keruh melalui Giat Safari Jumat di desa Pagar Kaya, Jumat (13/11/2020).


Disela-sela Safari Jumatnya di Masjid Amalul Yaqin di desa Pagar Kaya, kecamatan Sungai Keruh Edi Heriyanto SH menghimbau, kepada Warga kecamatan Sungai Keruh Khususnya warga desa Pagar Kaya agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan saat beraktivitas.

" Saya menghimbau kepada kita semua, pada saat beraktivitas agar menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19, gunanya agar kita lebih waspada dan terhindar dari kontak dengan yang terjangkit COVID-19," ujar Edi dalam Safari Jumatnya.

Dia menegaskan, kami anjurkan agar warga memahami langkah-langkah yang diciptakan oleh Pemkab Musi Banyuasin dalam Percepatan Penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh Satgas dilapangan.

" Melalui Perbup Nomor 67 Tahun 2020, kita tingkatkan jiwa Tertib Warga agar dapat memahami bahwa saat ini Pandemi masih belum berakhir dan kita tidak boleh lalai," ingat Plt Camat Sungai Keruh ini.

Selain itu, ada beberapa Pesan lagi yang diinstruksikan Bapak Bupati Muba, diantaranya Perda Nomor 2 Tahun 2018 tentang Larangan Pesta Rakyat, karena berhubungan langsung dengan kerumunan Massa.

" Kami himbau masyarakat jangan ada yang berani melaksanakan Pesta Rakyat, apabila terdapat pelanggaran tersebut kita tak segan-segan melakukan penindakan dengan tegas," imbunya.

Terkait Perda No 15 Tahun 2005 Tentang Hewan Berkaki Empat saya berharap warga dapat memahami betul dampat yang akan terjadi apabila Hewan Berkaki Empat dibiarkan liar tanpa pantauan.

” Kita Sosialisasikan juga kepada warga terkait Perda Nomor 15 Tahun 2005 Tentang Pemeliharaan Ternak Berkaki Empat Dalam wilayah kabupaten Musi Banyuasin, bahwa dalam rangka mewujudkan suatu lingkungan yang bersih, nyaman serta keindahan kota maka perlu dilakukan pengaturan agar Pemelihara ternak dapat menyesuaikan dengan lingkungan,” tegas dia.

Sementara itu, sesuai instruksi Bupati Muba dalam rangka mewujudkan kabupaten Sehat menuju 90 Persen ODF, kecamatan Sungai Keruh siap mengajak Masyarakat mewujudkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.(hsril) 

Posting Komentar