OGAN ILIR, MJ . -- Guna menyerap aspirasi Rakyat, Anggota komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI H Yulian Gunhar menggelar Reses bersama Masyarakat Desa Kota Daro, Kecamatan Rantau Panjang , Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi  Sumatera Selatan. Minggu (1/11/2020).

Dalam Reses tersebut  H Yulian Gunhar membuka ruang dialog seluas - luasnya kepada Masyarakat Desa Kota Daro untuk menyampaikan usulan terkait Pembangunan apa saja yang dibutuhkan diwilayah Mereka.


Hasilnya ada 5 Poin kesepakatan usulan permintaan Masyarakat dalam Reses tersebut, yaitu  Pertama Warga Desa Kota Daro menginginkan lampu penerangan jalan bertenaga surya sebanyak 20 unit, kemudian Kedua Warga  Desa Kota Daro meminta bantu alat mesin pemotong padi atau Combent, selanjut Ketiga Warga Desa Kota Daro minta bantu penambahan daya listrik di Desa Mereka,  keempat Warga Desa Kota Daro minta bantu disediakannya sumur bor sebanyak 10 unit untuk lahan pertanian Mereka, dan terakhir Waga Desa Kota Daro meminta bantu bibit padi berikut dengan pupuk, dan Pestisidanya.

Sebagai penyambung lida Rakyat H.Yulian Gunhar akan menyerap dan memperjuangkan ke 5 poin aspirasi Masyarakat yang telah disampaika.

" Reses ini merupakan perintah Kontustusi ,  sebagai Anggota DPR atau Penyambung lidah Rakyat, Saya berkewajiban untuk menyerap seluruh aspirasi   yang telah disampaikan, apa yang telah diusulkan akan Saya tampung dan akan Saya sampaikan kepada Rekan-rekan Komisi yang membidangnya di Pusat, Insya Allah semuanya akan terealisasi, Saya akan perjuangkan sesuai dengan kemampuan Saya untuk Warga Desa Kota Daro " Ujar Pria yang juga merupakan adik kandung Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam.

Selain berdialog dengan H Yulian Gunhar, Warga Desa Kota Daro juga sepakat Kompak untuk mendukung progaram  Calon Bupa ti Ogan Ilir Ilyas - Endang, melalui program unggulan Trasformasi Pertanian, sebab Warga Desa Kota Daro mayoritas penduduknya Petani .(Aza)

Posting Komentar