OGAN ILIR,MJ. -- Pelaksanaan operasi zebra di Polres Ogan Ilir, Sumatera Selatan sudah berlangsung dari tanggal, 26 Oktober 2020 yang lalu hingga hari ini Kamis,5 November 2020.


"Bagi pengendara hendaknya mematuhi kelengkapan dan disiplin berlalu lintas".


Selain memeriksa kelengkapan kendaraan, polisi juga memeriksa pelaksanaan protokol kesehatan atau prokes pengendara, terutama menggunakan masker dan lainnya.


Kapolres Ogan Ilir AKBP. Imam Tarmudi,S.IK, MH di dampingi Kasat Lantas AKP. Sutrisman mengatakan jika operasi zebra Musi pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Situasi pandemi Covid19 mengharuskan pengendara menerapkan protokol kesehatan.


“Seluruh kita berupaya menekan angka penyebaran virus, karena itu semuanya harus patuhi protokol kesehatan,” ujar ia di lokasi Razia Zebra Musi 2020.

Ia mengatakan operasi zebra musi kali ini lebih menyasar pada pengendara motor, misalnya memeriksa kelengkapan adminitrasi dan surat menyurat kendaraan,

“Termasuk, pengendara yang melanggar lalu lintas di jalan. Operasi zebra akan berlangsung di beberapa titik yang berbeda setiap harinya,” tutup ia.

Dan Operasi zebra akan berlangsung sampai dengan 8 November 2020 mendatang, dengan Modo dan Modi Polres Ogan Ilir, ungkap Kasubag Humas Polres Ogan Ilir Iptu.Sutopo. (Red)

Posting Komentar