OGAN ILIR,MJ. -- Barang Bukti (BB) Lebih dari 800 gram sabu hasil tangkapan oleh  jajaran Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir (OI) dari tangan Tersangka Wandi (27) warga Perumahan Rumah Susun  24 Ilir Palembang pada 18 Okotiber 2020 lalu, dimusnah Hari ini Rabu (4/11) sekitar pukul 10,00 Wib di halaman Mapolres OI.


Pemusnahan BB Sabu tersebut dilakukan oleh Pjs Bupati OI H Aufa Syahrizal, Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi, melibatkan Petugas Kejaksaan,  BNN  dengan cara di blender lalu dicampur diterjen.



Namun sebelum di blender tim lafbor Polda Sumsel yang dilibatkan melakukan tes terlebih dahulu, apakah benar narkotika yang akan dimusnakan, benar-benar sabu, sambil menunjukkan hasilnya, bahwa bongkahan dan serbu seperti tawas itu dinyatakan positif jenis sabu . Bahkan  akhir pemusnahan Tersangka Wandi juga diberikan waktunya untuk ikut memusnahkannya dengan diblender.


Kapolres OI AKBP didampingi  Kasat Narkoba AKP Zon Prama dan Kanit I Narkoba IPDA Ahmad Surya menjelaskan,  BB sabu tersebut disita dari tangan Tersangka Wandi sebanyak 939 gram,”Yang kita musnahkan lebih dari 800 gram, sisanya untuk barang bukti  pada sidang pengadilan nanti,”kata Kapolres.


Kapolres mengatakan, dengan digagalkan peredaran sabu tersebut, setidaknya ada sebanyak 4695 pemuda ogan Ilir yang diselamatkan dari korban pengaruh narkotika.

Pjs Bupati OI H Aufa Syahrizal mengapresiasi upaya penggagalan peredaran narkotika yang dilakukan jajaran Polres OI, apalagi  dengan berhasilnya menyita BB sebanyak 900 an gram sabu bisa menyelamatkan generasi muda sebanyak 4695 orang.

“Kita wajib ikut memberantas perendaran narkotika , karena bukan tugas Polres OI saja, tapi tugas kita semua, kita berharap OI bebas narkotika, dan kepada petugas yang berhasil mengungkap, Pemkab OI akan memberikan reward ,”kata Aufa Syahrizal  tanpa mau menyebutkan bentuk reward tersebut. (Red)

Posting Komentar