OKI,MJ. -- Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-13, Saka Wira Kartika Koramil 402-09/Mesuji menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan Perkemahan Sabtu Malam Minggu (Persami) bertempat di halaman Markas Koramil 402-09/Mesuji Desa Pematang Panggang Kec. Mesuji Kab. Ogan Komering Ilir, Mingggu (1/11/2020).

Kegiatan Persami ini dirangkai dengan kegiatan lain seperti kegiatan Bakti Sosial dan keterampilan lainnya dalam rangka untuk memberikan pengetahuan kepada generasi muda khususnya yang tergabung dalam Gerakan Pramuka tentang pertahanan, keamanan dan bela negara. Di puncak kegiatan dilaksanakan upacara peringatan HUT ke-13 sekaligus pelantikan dan pengukuhan anggota baru Saka Wira Kartika Koramil 402-09/Mesuji yang dipimpin oleh Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin. Dalam pelaksanaan pengukuhan Pramuka Saka Wira Kartika ini sebelumnya para anggota baru yang berjumlah 48 orang dilakukan pelatihan-pelatihan dengan pembina peltu A. Saroni dan Serda Heri Madyo, yang berhasil akan dilantik dan mendapatkan Badge SWK. 

Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota, pelatih dan pembina yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada upacara HUT ke-13 dan pelantikan anggota baru Saka Wira Kartika periode 2020/2021. Pelantikan anggota baru ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan. "Hal tersebut sesuai dengan tujuan Gerakan Pramuka, yaitu untuk membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan serta peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka" ujar Danramil.

Selain itu Danramil 402-09/Mesuji juga berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan Indonesia mendatang. "Diharapkan dari para satria muda anggota Pramuka tersebut, pendidikan Bela Negara bisa disalurkan di kalangan generasi muda bangsa Indonesia yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka", pungkasnya.(Rian)

Posting Komentar