OGAN ILIR,, MJ. - Stadion Olahraga Komplek perkantoran terpadu Tanjung Senai Kabupaten Ogan resmi dibangun.


Pembangunan Stadion yang didanai melalui bantuan gubernur Sumatera Selatan  yang bersumber dari dana CSR PT Bukit Asam.Tbk pembangunannya resmi dimulai dengan ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Gubernur Sumatera Selatan, kamis (19/11/2020).

Tender Pembangunan stadion yang dimenangkan oleh PT Parosai selaku kontraktor dari Metro Lampung ini menelan anggaran 10 M terdiri dari pembangunan stadion lengkap dengan lintasan lari.

Pemegang Jabatan Sementara (Pjs) Bupati Ogan Ilir Aufa Syahrizal SP M.Si mengatakan acara ini  merupakan acara yang dinanti - nantikan, berdasar info yg kami terima atlit2 sepak bola dari sumsel banyak dari Ogan Ilir," Ya, mudah - mudahan mimpi kita untuk memiliki stadion megah sebentar lagi akan tercapai," katanya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyampaikan kepada para undangan bahwa dirinya terinspirasi untuk memotivasi masyarakat, jangan hanya menjadi penonton, masyarakat terutama pemuda harus jadi pelaku.

" Ya, Ini merupakan tantangan bagi pemuda untuk menjadi pelaku olahraga karena olah raga butuh proses, jadi jangan pernah pemerintah meminta prestasi kalau fasilitasnya kurang," ujarnya.

Selanjutnya Gubernur Sumsel itu meminta kepada stake holder untuk nantinya terlibat memelihara fasilitas stadion Olah raga di Komplek perkantoran terpadu KPT Tanjung Senai bilamana nanti sudah selesai," Kami meminta camat,kades dan karang taruna untuk turut menjaga stadion ini, sayang nanti stadion ini rumputnya, rumput standar FIFA" terang orang nomor satu di Sumsel ini.(AZA)

Posting Komentar