KAPOLRES OGAN ILIR BERIKAN PEMBEKALAN ANGGOTA LINMAS SE KABUPATEN DENGAN PROTOKOL KESEHATAN


OGAN ILIR,MJ. -- Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi SIK MH bersama Jajaran memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas sekabupaten Ogan Ilir di Aula Polres Ogan Ilir.

“Sebagai wujud sinegritas Polres melalui Bhabinkamtibmas bersama jajaran memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di Mapolres Ogan Ilir Kegiatan juga sebagai wujud kekompakan Polri dan Linmas dalam pembinaan terhadap masyarakat,” ujar Kasubbag Humas Polres Ogan Ilir Iptu Sutopo kepada Mata Jurnalis.com Kamis,26/11/2020.


Kapolres Ogan Ilir menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Polri dalam pengamanan kegiatan,” pungkasnya.

Kasubbag Humas Polres Ogan Ilir Iptu Sutopo menjelaskan garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.

"Dan membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip,” lanjutnya.

Ditambahkan juga selaku  memberikan materi disiplin dan semangat Bela Negara. Menurutnya Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.

"Serta kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU D Kabupaten Ogan Ilir yang hadir dalam kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri  yang telah memberikan pelatihan Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya.

“Adanya pelatihan sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya,” ujarnya, dalam pembekalan Linmas juga diterapkan Prottokes COVID-19. Red.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada proyek Mahluk halus diakses jalan Antara Desa Babat dan desa Talang Beliung

Masyarakat Desa Sumber Rahayu Meminta Bupati Agar Memecat Mat Kanta Sebagai Kades

Kapolres Ogan Ilir Langsung Membopong Elza Ke Ambulance Menuju RS Bhayangkara