LAHAT,MJ.---Potensi Lahat Bagus Tapi Jangkauan Lama, Pariwisata sangat penting menyedot Wisman, ( Wisata Manca Negara) dan Wisata Lokal. Diharapkan setelah adanya Pesawat terbang dijangkau 2,5 jam dari Palembang ke Lahat.

Home Stay salah satu Faktor pendukung Kategori Miskin tidak adanya WC, salah satu kelemahan di Desa tidak biasanya BAB di WC jongkok, serta fasilitas lainnya hal ini nantinnya  yang membuat Wisatawan nyaman berada di situ dan perlu di Sosialisasikan untuk menarik minat Wisman. hal ini di ungkapkan Januarsa SH, MM pada Pelatihan Managemen Homestay/ pondok Wisata di Hotel Calista selama tiga hari 3-5 November 2020.

Menurut Sekda Mainset Manusia untuk menunjang Pariwisata harus lah diperhatikan, karena Objek Wisata menambah Income Devisa Negara sehingga menjadikan Ekonomi Kreatif mendongkrak perekonomian di Kabupaten Lahat . Untuk itulah diharapkan setelah adanya Bimtek para peserta diharapkan nantinya benar- benar mengedukasikan dan men Sosialisasikan Daerahnya masing- masing demi kemajuan Wisatanya agar tidak mati suri.

Sementara itu Safran  Cikmin sslaku Kadis PariwisataLahat mengharapkan tempat Wisata yang ada di Lahat harus memperhatikan  Managemen fasilitas seperti Home Stay dan meningkatkan totalitas Wisata agar tidak Angat- Angat Tahi Ayam.

Pembukaan Pelatihan ini dihadiri Kadis Pariwisata, Kadis Komimfo, Kadis Koperasi UMKM, Kadis Perdagangan, Camat Lahat, Staf Khusus Wisata Lahat. serta undangan lainnya, peserta dari pokdarwis Sekabupaten Lahat ( Kerbay Mulak)

Posting Komentar