MUARA ENIM,MJ.--Gubernur Sumatera Selatan H.  Herman Deru dijadwalkan akan datang ke lokasi banjir bandang yang terjadi di desa Ujanmas Baru kecamatan Ujanmas,  Muara Enim,  Sabtu (31/10/2020). 

Dijadwalkan di Humas dan Protokol Propinsi Sumatera Selatan Gubernur akan berangkat melalui Helipad Jakabaring sport city sekitar pukul 11.30 Wib dan diperkirakan tiba di Helipad kantor kepala desa Ujanmas Baru sekitar pukul 12.30 Wib. 

Setiba di desa Ujanmas Baru Gubernur Sumsel langsung menuju lokasi banjir untuk meninjau secara langsung dan kemudian dilanjutkan ke Posko Penyaluran Bantuan yang ada di Gedung Serbaguna kecamatan Ujanmas guna menyalurkan bantuan dari Pemerintah Provinsi ke warga yang terkena musibah banjir. 

Setelah selesai memberikan bantuan Gubernur Sumsel langsung menuju Helipad lapangan kantor Kades Ujanmas Baru menuju kabupaten Banyuasin. 

Diketahui sebelumnya banjir bandang yang disebabkan oleh curah hujan yang cukup lebat mengguyur wilayah Kabupaten Muara Enim menyebabkan 5 Rumah Rusak parah dan 107 KK mengalami kebanjiran di desa Ujanmas Baru kecamatan Ujanmas kabupaten Muara Enim hanyut terbawa arus,  Jum'at (30/10/2020). 

Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Muara Enim sejak pukul 12.00 Wib ini menyebabkan aliran anak sungai Mapur di dusun VI desa Ujanmas Baru tidak mampu menampung air curah hujan yang cukup lebat tersebut hingga menyebabkan air meluap ke pemukiman warga di dusun VI desa Ujanmas baru kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan sekitar pukul 01.30 Wib.(Tono)

Posting Komentar