MUBA,MJ. - Laksanakan Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2021, Kepala Desa Sindang Marga Ali Sapran didampingi Perangkat desa menggelar Musrenbangdes. Bertempat di balai desa Sindang Marga, Jumat (6/11/2020).


Pelaksanaan Pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) ini dimaksudkan agar pada tahun selanjutnya pihak desa telah memiliki Rencana Kerja untuk pembangunan desa yang diusulkan oleh Warga baik Infrastruktur Jalan, Gedung, maupun Pembangunan yang berimbas Positif untuk desa.

Kepala Desa Sindang Marga Ali Sapran mengatakan, Musrenbangdes ini sangat penting bagi kami selaku Pemerintah Desa Sindang Marga, karena apapun bentuk usulan dari warga desa kami adalah suatu aspirasi yang nantinya akan dilakukan pembahasan ditingkat selanjutnya.

" Dalam kesempatan ini kami berikan kesempatan warga untuk menyampaikan apa saja yang menjadi keluhan dan saran untuk pembangunan desa Sindang Marga, kita Apresiasi usulan yang diberikan demi kemajuan desa agar jauh lebih baik pada setiap tahunnya," dikatakan Ali Sapran.

Ali menjelaskan, Fungsi dan Tugas kita sebagai Pemerintah Desa adalah menghidupkan Roda Perekonomian Desa melalui Pemerataan Pembangunan terkhususnya lagi dibidang Infrastruktur desa yang menjadi Prioritas Utama.

" Setelah Penetapan RKPDes ini, kita akan mengusulkannya melalui pembahasan Tingkat lanjutan bersama Pihak Kecamatan dan Dinas Terkait agar dapat terealisasi atau tidaknya," jelas Ali.

Turut hadir dalam Musrenbangdes Desa Sindang Marga ini, Ketua TP-PKK Desa Sindang Marga, Perangkat Desa, BPD, Tomas, Toga, Tokoh Pemuda, PLD, Warga, dan Bidan Desa.(hsril) 

Posting Komentar