MUBA,MJ. - Camat Sanga Desa Hendrik SH MSI mendampingi wakil Bupati Muba Beni Hernedi meninjau tanaman Hidroponik Milik BUMdes desa Kemang yang terbesar di Muba sekaligus meninjau destinasi wisata danau Ulak Libok desa Kemang kecamatan Sanga Desa, Rabu (11/11/2020).


Kegiatan yang berlangsung didesa Kemang, dusun I dan dusun 4 desa Kemang, Wabup Beni Hernedi begitu terkesan melihat tanaman hidroponik milik BUMDes desa Kemang kecamatan Sanga Desa 

Camat Sanga Desa menyampaikan, Apresiasi kepada Masyarakat Desa Kemang Kecamatan Sanga Desa bahwa dengan problem lahan yang semakin banyak penghuninya ini, maka Hidroponik bisa menjadi pilihan dan model bagi masyarakat. 

" Contohnya dikehidupan masyarakat yang tinggal seperti di Desa Kemang Kecamatan Sanga Desa yang tidak memiliki lokasi lahan yang lebar,  maka Hidroponik menjadi pilihan. Selain itu juga  berharap semoga tanaman Hidroponik ini nantinya betul-betul dapat menjadi Pilot Project yang dapat ditiru oleh tempat-tempat yang lain khususnya Desa dan kelurahan dalam Kecamatan Sanga Desa," ujar Hendrik.

Selanjutnya untuk Danau Ulak Libok merupakan salah satu sektor Wisata yang dapat meningkatkan perekonomian baik secara nasional bahkan sampai tingkat daerah dan masyarakat, juga dapat meningkatkan apresiasi terhadap budaya daerah khususnya di Desa Kemang kecamatan Sanga Desa.

“ Untuk membangkitkan minat dan daya tarik dari Wisata Danau Ulak Libok di tengah pandemi COVID-19 bisa dikatakan cukup sulit. Untuk itu dibutuhkan sebuah inovasi dan terobosan baru membuat daya tarik agar wisata Danau Ulak Libok maju dan ramai dikunjungi," beber Hendrik.

Kami dari Pemerintah kecamatan Sanga Desa berharaf semoga Danau Ulak Libok yg terletak di Desa Kemang Kecamatan Sanga Desa menjadi perhatian Pemerintah sebagai Objek Wisata agar kedepan tak kalah bersaing sebagai Objek Wisata bersetara Nasional.

Wabup Beni Hernedi memberikan masukan tentang pengembangan destinasi wisata ulak libok desa kemang dengan pelestarian hutan menjaga ekosistem yang ada namun tetap melakukan pengembangan menjadi objek wisata yang menarik di Muba yang bisa menarik investor dari luar negeri.(hsril) 

Posting Komentar